Wah! Diam-diam Nama Puan Maharani Masuk Bursa Cawapres Anies Baswedan

oleh -102 Dilihat
oleh
Wah! Diam-diam Nama Puan Maharani Masuk Bursa Cawapres Anies Baswedan
foto/dok: Ketua DPR RI Puan Maharani (kiri), bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menyapa penonton balapan Formula E sesaat sebelum penyerahan piala juara Formula E Seri 9 di Jakarta International E-Prix Circuit (JEIC) Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao.

Stasiun Berita – PDIP sempat mengungkap kalau nama Ketua Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk ke radar calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo. Sebaliknya, nama Ketua DPP PDIP bidang Politik Puan Maharani ternyata masuk ke bursa cawapres Anies Baswedan.

Sebagai informasi, AHY kini berada di barisan pendukung bacapres Anies di Pilpres 2024. Partai Demokrat masuk ke Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bersama Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan PKS.

Sementara Puan kini menjadi Ketua Tim Pemenangan Pemilu PDIP untuk bacapres Ganjar.

Masuknya Puan ke radar cawapres Anies itu diungkap oleh Anggota Tim Delapan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Dadang Dirgantara.

“Sempat (masuk),” kata Dadang di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

Sementara itu, juru bicara Anies, Sudirman Said mengungkap kalau Puan masuk ke daftar panjang sebagai kandidat cawapres Anies.

“Kan ada longlist dulu kan. Semua figur-figur potensial masuk,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Said sempat mengomentasi soal masuknya nama AHY ke dalam jajaran kandidat cawapres Ganjar. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada PDIP.

“Ini sesuatu yang indah. Semua tak tutup kemungkinan dan soal pak AHY disebut sebagai cawapres mas Ganjar kami berterima kasih,” terangnya.

“Artinya kita enggak salah pilih. Kita pilih teman koalisi bermutu sehingga sebelah pun melirik anggota koalisi kita,” sambung Said. (*)

    No More Posts Available.

    No more pages to load.