Viral! Oknum Batalkan Tiket Kereta Api Milik Orang Lain, Diduga Manfaatkan Celah di Sistem

oleh -193 Dilihat
oleh

Stasiun Berita – Viral di media sosial seorang oknum membatalkan tiket orang milik orang lain melalui ticket box.

Dalam unggahan akun Instagram @jalur5, disebutkan bahwa layanan baru KAI untuk membatalkan tiket hanya dengan kode booking disalahgunakan oleh seorang oknum.

“Pada Senin (13/11) malam viral di Facebook “Adimas Santoso” kakak dari sender menjadi korban aksi tidak terpuji ini,” tulis @jalur5 dalam unggahannya, dikutip Selasa (14/11/2023).

Penumpang tersebut memesan KA Harina (BandungHall- Surabaya Pasar Turi via Cikampek), namun tiba-tiba ketika boarding, tiketnya tampak sudah dibatalkan.

“Diduga kuat pelakunya adalah railfans yang memiliki akses ke sistem pembatalan tiket dan kode booking,” ungkap akun @jalur5.

Dalam unggahan tersebut, kelemahan sistem refund/reschedule KAI kini disebut menjadi perbincangan setelah adanya kasus ini.

“Kelemahan sistem refund tiket yang bisa melalui e-wallet selain nama penumpang menjadi kelemahan yang dimanfaatkan orang iseng, bahkan calo,” tutur akun @jalur5.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jalur5 Community (@jalur5)

Tribunnews telah mencoba menginformasi hal ini ke PT KAI, tetapi hingga berita ini ditayangkan, pihak PT KAI belum merespons. (*)

 

    No More Posts Available.

    No more pages to load.