Viral! Video Detik-Detik Jemaah Masjid di Balikpapan Meninggal usai Sholat Jumat

oleh -138 Dilihat
oleh
Viral! Video Detik-Detik Jemaah Masjid di Balikpapan Meninggal usai Sholat Jumat

Stasiun Berita – Video jemaah masjid meninggal usai Sholat Jumat viral di media sosial. Lokasi kejadian di Masjid Shahibussalim MT haryono, Jumat (19/4/2024).

Dalam video viral yang diunggah akun Instagram @balikpapanku memperlihatkan detik-detik jemaah tersebut meninggal dalam posisi terbaring. Saat kejadian, awalnya tak ada jemaah lain yang menyadarinya.

“Innalillahi wainnaillaihi rojiun Khusnul Khotimah pak. Seorang jemaah di Masjid Shahibussalim MT haryono wafat seusai Sholat Jum’at (19/4/2024),” tulis keterangan akun tersebut dikutip Sabtu (20/4/2024).

Dalam tayangan tampak jemaat meninggal yang berbaju hijau di barisan saf kedua mengibas-ngibaskan lengannya seakan merasa kurang enak badan saat sholat. Dia juga sempat terbaring ke belakang lalu duduk kembali untuk melanjutkan sholat.

Begitu seusai sholat, dia bergeser ke samping agar tidak menghalangi jemaah yang mulai beranjak untuk meninggalkan masjid. Tak banyak jemaah lain yang mengetahui korban meninggal karena posisinya seperti terbaring tidur namun ternyata tidak bangun langi.

Video viral ini pun banyak dikomentari netizen. Beberapa yang mengenalnya memberi kesaksian almarhum orang baik.

“Tetangga dkt rmh, emang orgnya baik bgt,” tulis @wnlolaaa20.

“Di saat sakratul maut, beliau masih berusa menengadahkan tangan untuk berdoa. Di saat menahan sakit, msh bisa mencari tempat agar tidak mengganggu jamaah lain yg khusyu berdoa. Alfateha. Wafat yg sangat diharapkan,” tulis @eddy_adhaja.

“Masha Allah, Meninggal hari Jumat, habis solat, hadap kiblat pun dan dalam keadaan tidur… ya allahhhh… insha’Allah husnul khotimah,” tulis @aryafitra.

“Innalillahi wainnalillahi rojiun. Masyaallah tetangga org baik peneguran. Meninggal hari jumat dan setelah sholat jumat dan dikubur dengan suasana matahari tenggelam td sore yg begitu indah,” tulis @hestynurafni.

(*)

 

    No More Posts Available.

    No more pages to load.