Viral! Cerita Mistis Mengenai Air Terjun Nglirip yang Dipercaya oleh Warga Tuban

oleh -

 

Air terjun Nglirip adalah salah satunya obyek wisata yang ramai didatangi masnyarakat, baik pelancong local atau non local. Tempatnya ada di Dsn. Jojogan, Ds. Mulyoagung, Kec. Singgahan, Kab. Tuban. Dari pusat kota memiliki jarak kira-kira 35 km. Aksesnya juga tidak susah.

Air terjun ini benar-benar cantik serta memesona dengan airnya yang berwarna hijau tosca. Ketinggiannya sampai 40 mtr. yang mengambil sumber dari Rimba Karawak. Rimbunnya pohon-pohon di sekitar air terjun meningkatkan daya pesona tertentu. Disamping itu di sekitar tempat, ada gardu pandang beberapa warung kayu yang jual makanan atau minuman.

Mitos yang diakui dengan turun temurun tentang air terjun ini, bermula dari terdapatnya seorang gadis desa yang berparas cantik. Salah satunya adipati tuban (sebelum jaman Majapahit) terpikat serta selekasnya meminangnya. Hasil dari pernikahan, mereka memiliki seorang anak lelaki yang dinamakan Joko Lelono. Sesudah dewasa anak itu mempunyai seorang kekasih yang datang dari golongan miskin. Dengar hal itu, orang tuanya melawan. Mengakibatkan Joko Lelono pergi tinggalkan rumah tanpa ada pamit. Konon dia wafat di tangan prajurit yang diperintah oleh ayahnya.

SANGAT MENARIK!  Cerita Misteri Lenyapnya Jejeran Bangku Baris "I" serta "O" di Bioskop

Gadis miskin itu juga lalu pergi ke satu gua yang ada di seputar air tejun ngelirip untuk bertapa. Dia merasakan patah hati serta menutup dirinya, tidak seorang juga ingin didapati. Warga seputar yakin bila sekarang, kadang-kadang putri nglirip ada untuk ambil air yang ada di air terjun ngelirip. Mengakibatkan sampai sekarang, mitos yang bertumbuh adalah larangan orang pacaran untuk bertandang ke Air Terjun Ngelirip, karena Putri Nglirip tidak suka pada orang memadu kasih, tetapi sudah bersuami istri. Tidak khayal bila berpacaran karena itu pasangan itu akan putus sesudah 40 hari bertandang ke tempat itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.