Viral! Cerita Misteri Lonceng Kematian' di Pos Polisi 02 Jombang

oleh -

Pos Polisi 02. Nama itu demikian benar-benar familiar di telinga anggota Polres Jombang, Jawa Timur. Narasi mistis mengenai terdapatnya figur lain di seputar pos sampai sering mengonsumsi korban jiwa jadi latar belakangnya.

Pos Polisi 02 dahulunya, terdapat di pinggir jalan nasional yang menyambungkan Kabupaten Jombang dengan Kota Surabaya. persisnya di Jalan Raya Sawahan, Desa Sambirejo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang.

Tidak ada yang aneh dengan bangunan pos polisi itu. Sebelum dirombak pada pertengahan tahun 2016 lantas, dibagian depan ada bangunan kecil yang seringkali pakai untuk mematau lalulintas. Sesaat dibagian tengah terlihat satu dipan kecil yang biasa dipakai jadi tempat istirahat.

Menurut salah seorang masyarakat, Jamil (58), Pos Polisi 02 itu populer angker. Banyak anggota Korps Bhayangkara yang malas sekedar untuk tidur atau beristirahat di Pos Polisi itu.

“Dahulu sebelum dirombak, jika malam umumnya hanya sampai jam 9 saja. Kemudian umumnya petugas pergi. Lha wong siang saja jarang-jarang ada yang menjaga disana sebab memang angker,” kata Jamil waktu terlibat perbincangan dengan Okezone, Rabu (18/10/2017).

SANGAT MENARIK!  Ini Kisah Mistis Gunung Bawakaraeng di Sulawesi Selatan

Telah tidak terhitung nyawa pemakai jalan yang meninggal di seputar pos itu karena terjebak kecelakaan. Hampir tiap bulan, ada pengendara motor yang meninggal karena kecelakaan di seputar Pos Polisi itu.

loading...

“Memang jika dijaga oleh petugas, justru seringkali berlangsung kecelakaan. Tetapi jika tidak dijaga justru tidak ada. Yakin atau mungkin tidak, memang semacam itu. Karenanya umumnya hanya jika pagi ada petugas menyeberangkan siswa, selanjutnya siang waktunya pulang sekolah. Kemudian suwung (tidak berpenghuni,” paparnya.

Menurut pembicaraan Jamil, ada pertanda spesial mendekati kecelakaan berlangsung di jalan itu. Umumnya, pada larut malam, kira-kira jam 00.00 sampai jam 02.30 WIB terdengar suara klakson mobil sekitar 2x di tempat itu.

“Disamping itu, ada bunyi gemerincing seperti lonceng kecil. Jika telah semacam itu, dalam tempo dekat tentu berlangsung kecelakaan. Sebagian besar korbannya wafat di tempat itu,” terangnya.

Pernah satu saat, lanjut Jamil dianya tengah duduk di bangku depan rumanya yang menghadap pas ke Pos Polisi 02 itu. Waktu menyedot rokok, dia dengar bunyi gemerincing di dari Pos Polisi itu.

SANGAT MENARIK!  Jangan Kaget!! Dengar Misteri di Perut Bumi

Jamil yang ingin tahu, pernah memeriksa langsung serta dekati Pos Polisi 02. Tetapi, dia tidak temukan apa saja dalam tempat itu. Namun, pagi harinya momen ironis berlangsung. Seorang siswa meninggal selesai tertabrak truk. Sedang 4 orang yang lain cedera kronis.

“Waktu insiden itu, beberapa siswa ini tengah melintas jalan. Saat itu disebrangkan oleh petugas Banpol. Tetapi faktanya pengemudi truk remnya tiba-tiba blong. Sesudah dilihat nyatanya tidak,” katanya.

Momen yang lain yang masih menempel dalam daya ingat Jamil yaitu saat insiden kecelakaan di muka Pos Polisi 02. Faksi keluarga korban meninggal, lalu bawa orang pandai (seperti supranatural) hadir ke tempat itu. Menurut orang itu, memang kehadiran pos itu yang disebutkan jadi pemicu jumlahnya kecelakaan itu.

“Tuturnya semacam itu. Jadi makhluk halusnya itu terusik. Menurut paranormal itu, disana ada seperti gapura besar serta jadi jalan,” tuturnya.

Sampai pada akhirnya pada pertengahan 2016, Satlantas Polres Jombang pada akhirnya membuka Pos Polisi 02. Isu yang bertumbuh itu dikerjakan supaya kecelakaan maut tidak kembali berlangsung di seputar tempat itu.

SANGAT MENARIK!  Foto Dirinya Dugem Viral, Menpora Angkat Bicara!

“Faktanya memang sesudah dirombak sampai saat ini belum pernah ada kecelakaan sampai wafat di sini. Ada kapan hari itu kecelakaan, tetapi hanya cedera, walau sebenarnya mobilnya terbalik,” pungkasnya.

Selain itu, Aiptu Yoyok S, salah seorang anggota Satlantas Polres Jombang, mengaku bila seringkali dengar narasi mistis di Pos Polisi 02. Serta, ada pula anggota polisi yang pernah terganggu waktu bekerja dalam tempat itu.

“Tuturnya semacam itu. Tetapi sepanjang saya menjaga dari sana, belum pernah mendapatkan masalah,” sambungnya waktu didapati di Pos Polisi Ringin Contong, Jombang.

Tetapi, dia tidak menolak bila dalam periode waktu satu tahun ini, hampir belum pernah ada kecelakaan di seputar Pos Polisi 02. Saat pos itu dirombak pada pertengahan 2016 yang lalu oleh Satlantas Polres Jombang.

“Memang jarang-jarang, serta hampir belum pernah. Mudah-mudahan memang ini jadi hal yang baik yang akan datang. Siapa saja tidak mau celaka, jadi saya mengharap pun tidak ada insiden semacam itu (kecelakaan yang menyebabkan wafat),” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.