VIDEO! Mengejutkan! Kamaru Usman KO di Ronde Akhir UFC 278, Leon Edwards Juara Baru!

oleh -76 views
VIDEO! Mengejutkan! Kamaru Usman KO di Ronde Akhir UFC 278, Leon Edwards Juara Baru!

Stasiun Berita – Kamaru Usman menelan kekalahan KO dari Leon Edwards dalam pertarungan perebutan sabuk juara kelas welter UFC di Vivint Arena, Utah, Amerika Serikat, Minggu (21/8/2022) siang.

Usman vs Edwards kali ini merupakan yang kedua. Sebelumnya kedua petarung sudah pernah bertemu pada 2015. Dalam pertarungan tujuh tahun silam, Usman mengemas kemenangan angka atas Edwards.

Detik-detik awal ronde pertama kedua petarung masih melakukan penjajakan dan membaca gerak lawan. Belum ada serangan berarti hingga satu menit berlalu. Sebuah upaya takedown dari Usman mengawali duel terasa lebih hangat.

Edwards yang berada di bawah dan mendapat serangan kemudian bisa bangun, namun yang bisa dilakukan petarung asal Inggris itu adalah bertahan dari kuncian Usman. Edwards kemudian bisa membanting Usman.

Edwards kemudian dalam posisi berusaha mengunci Usman. The Nigerian Nightmare bisa menghindarkan diri dari mimpi buruk di ronde pertama setelah nyaris dikunci dengan rear naked choke.

Usman mencoba stand fight untuk merobohkan Edwards pada awal ronde kedua. Pertarungan sempat dihentikan sejenak karena mata Usman tercolok jari Edwards.

Edwards meladeni tinju dan tendangan Usman sehingga terjadi duel stand fight yang cukup menarik. Usman sempat dua kali membuat Edwards berada di posisi bawah dalam groundfight, namun sang juara bertahan tak bisa menuntaskan perlawanan Edwards.

Usman kembali mencoba menjatuhkan Edwards pada ronde ketiga. Upaya takedown berhasil, namun lagi-lagi Edwards bisa bertahan dari upaya kuncian lawan.

Upaya Usman mendominasi pertarungan tampak jelas di ronde ketiga. Setelah gagal menyudahi perlawanan Edwards di ground fight, Usman melanjutkan serangan dengan hantaman ke badan dan kepala Edwards.

Edwards yang task bisa mengembangkan permainan pada ronde kedua dan ketiga kemudian bisa membuat Usman terpojok pada ronde keempat. Upaya petarung berjuluk Rocky itu mengunci Usman membuat lawan kesulitan.

Situasi tak bertahan lama, Usman bisa melepaskan diri dari situasi tak menguntungkan dan kemudian kembali melakukan pukulan yang disambung dengan upaya takedown. Usman kembali menjatuhkan Edwards dan berusaha melancarkan ground and pound.

Edwards berusaha bangkit, namun Usman tak memberinya celah. Rangkulan dari belakang membuat Edwards sulit bergerak. Ketika Edwards bisa melepaskan diri, Usman menyambut dengan pukulan-pukulan keras.

Ronde kelima tak ubah seperti dua ronde sebelumnya. Usman bisa membuat Edwards tertekan, tetapi tak bisa menyudahi perlawanan petarung asal Inggris itu.

Ketika pertarungan menyisakan satu menit lagi, sebuah tendangan kaki kiri Edwards masuk ke kepala Usman dan menjatuhkan sang juara bertahan. Wasit Herb Dean seketika menghentikan pertarungan, Edwards menjadi juara baru kelas welter.

[*cnn]

 

No More Posts Available.

No more pages to load.