Umur 35 Tapi Terlihat Seperti 20 Tahun, Rahasianya Adalah Dengan Minum Susu Kunyit Sebelum Tidur

oleh -

Ada alasan yang membuat anda harus rajin minum jamu tradisional, terutama air kunyit. Karena, minum air kunyit bisa membuat anda awet muda lho. Karena, dalam kunyit terdapat sejumlah kandungan alami yang membantu memperlambat proses penuaan.
Kunyit merupakan salah satu rempah – rempah yang berasal dari daerah tropis seperti Indonesia. Di Indonesia sendiri kunyit biasa digunakan sebagai bahan penyedap dalam masakan atau juga sebagai bahan ramuan herbal yang biasa digunakan untuk pengobatan.
Bumbu dapur yang berwarna kuning cenderung orange ini merupakan rempah yang berasal dari India. Tapi sekarang tumbuhan kunyit juga tumbuh hampir disemua daerah nusantara. Selain di tanam, banyak juga tumbuhan kunyit yang tumbuh sendiri dengan liar.
Manfaat dan cara menggunakan kunyit bagi kecantikan :
1. Menghilangkan komedo, jerawat dan menyamarkan noda akibat jerawat
Cara menghilangkan komedo dan jerawat beserta bekasnya sangatlah mudah, kalian hanya perlu satu sendok teh kunyit yang telah dihaluskan, lalu ditambahkan susu murni atau yoghurt satu sendok teh, dan cicampur dengan madu murni. Dan oleskan pada wajah, denganpemakaian yang rutin kalian akan mendapatkan hasil yang maksimal.
2. Menghaluskan, mencerahkan, dan melembabkan kulit
Banyak cara yang dapat digukan jika ingin menghaluskan, mencerahkan, sekaligus melembabkan kulit, seperti :
1. mencampur kunyit halus dengan satu sendok madu
2. mencampur kunyit halus dengan air mawar
3. mencampur kunyit halus dengan sus bubuk
4. mencampur kunyit halus dengan Mustard Oil
dan tinggal diaplikasikan saja pada kulit.
3. Mengencangkan kulit dan membuat kulit tempak lebih muda
Cara agar tetap awet muda dengan menggunakan kunyit sudah menjadi ritual umum bagi sebagian wanita. Selain caranya yang mudah harga bahan pembuatannya juga terbilang cukup terjangkau, ramuan awet muda ini terbagi menjadi dua cara :
Untuk kulit wajah kering : Campur putih telur dengan minyak zaitun, jus lemon, air mawar, dan bahan utamanya yaitu kunyit.
Untuk kulit wajah berminyak : Campur kunyit dengan jus tomat dan tepung beras.
Cara mengaplikasikan kedua ramuan tersebut sama, yaitu dengan mengoleskan pada bagian kulit wajah dan juga leher.
4. Mengatasi kulit yang memiliki peroduksi minyak berlebih
Caranya kalian hanya mencampur 3 sendok bubuk kunyit dengan 4 sendok air dari perasan jeruk lemon atau jeruk nipis, dan diamplikasikan pada kulit wajah yang berminyak.
5. Mengurangi ketombe dan juga rambut rontok
Cara mengatasi rambut rontok cukup mudah, kalian hanya perlu menyiapkan kunyit yang telah diparut dan diambil air perasannya untuk digosokan pada kulit kepala.

SANGAT MENARIK!  HEBOH! Video Hujan Batu Dari Segepal Tangan Hingga Sebesar Mobil

No More Posts Available.

No more pages to load.