Trik Rahasia dan Ampuh Perbaiki Aki Mati Total Hanya 5 Menit Normal Kembali Modal 0 Rupiah

Trik Rahasia dan Ampuh Perbaiki Aki Mati Total Hanya 5 Menit Normal Kembali Modal 0 Rupiah
Cara Perbaiki Aki Mati Total Hanya 5 Menit Normal Kembali Modal 0 Rupiah (Tangkapan layar Youtube Febrianto Balong)

Stasun Berita – Teman-teman jika kalian punya aki motor yang mati total jangan dibuang dulu, karena sangat bisa sekali untuk kita perbaiki menjadi normal kembali.

Bagaimana cara memperbaiki aki yang mati total cuma dalam 5 menit pasti akan normal kembali, mau tahu seperti apa caranya? Sebagaimana dilansir Stasiun Berita mengutip kanal Youtube @febrianto Balon. Kamis, 21 Desember 2023. Mari simak bersama.

Cara Mendeteksi Kerusakan Aki :

Untuk mendeteksi kerusakan aki sangat mudah sekali, bisa kita gunakan dengan 2 cara :

1. Kita tes kondisi akinya dengan lampu motor dan sepotong kabel, dengan cara ujung kabel satu ke kutup (+) aki dan ujung kabel satunya dibadan lampunya.
Lalu pada bagian bawah lampu tempelkan ke kutup (-) aki, bisa dilihat jika lampunya tidak menyala sama sekali berarti akinya tidak ada kehidupan.

2. Coba kita kosletkan dengan cara ujung kabel satu di kutup (-) aki, lalu ujung kebel satunya lagi di kutup (+) aki, jika tidak ada percikan api maka artinya aki tidak ada kehidupan.

Mengatasi Kerusakan

Mengatasi kerusakan aki seperti ini kita perlu membongkar pada bagian penutup elemen akinya secara mendatar gunakan gergaji besi.

Setelah dipotong kita akan lihat kondisi bagian dalam akinya yang terdiri dari 6 buah elemen aki kecil, masing-masing elemen atau sel akinya ini memiliki tegangan 2 volt.

Lalu kita tes masing-masing eleman dalam sel akinya, konsletkan dengan menggunakan kabel satu ke kutup (-) aki dan ujung kabel satunya lagi ke masing-masing elemen dalamnya, jika ada percikan api berarti masih bagus jika tidak berarti putus :

Memperbaiki Kerusakan :

Untuk memperbaikinya langkah kita akan menyambungkan elemen yang mati pada elemen sebelahnya yang masih hidup dengan menggunakan kabel (dijemper).

1. Langkah pertama kita akan berikan timah pada elemen yang mati dan elemen sebelahnya yang masih hidup.

2. Ambil sepotong kabel yang serabutnya tebal lalu solderkan ke elemen yang mati dengan elemen yang hidup.

Dengan cara ini maka elemen yang tadinya mati akan hidup lagi dan seketika jika kita tes konsletkan kutup (-) dan kutup (+) pada aki akan ada percikan apinya.

Dan aki akan normal kembali bisa digunakan, untuk tutupnya bisa kita tutupkan kembali agar kuat kita rekatkan menggunakan lem Korea. Demikian tutorialnya kali ini dan semoga bermanfaat. ****

 

    No More Posts Available.

    No more pages to load.