Tips Cara Memilih Make Up Yang Aman Untuk Kulit Wajah

Tips Cara Memilih Make Up Yang Aman Untuk Kulit Wajah

Stasiun Berita – Makeup mampu merubah wajah menjadi cantik, namun sembarangan memilih makeup menjadikan kulit wajah rusak. Belajar cara memilih makeup lebih penting dan aman untuk kulit wajah anda dari pada makeup itu sendiri. Ikuti petunjuk lengkap cara mudah memilih makeup untuk kulit wajah anda, sehingga aman diterapkan tanpa efek samping.

Hampir semua wanita baik masih remaja maupun wanita berumur selalu memakai makeup setiap hari dan saat bepergian keluar rumah. Namun apakah mereka mengetahui bahwa selain bermanfaat untuk mempercantik wajah ternyata makeup juga dapat mendatangkan bencana yang tidak dapat dipandang ringan.

Sembarangan membeli makeup berarti bencana bagi kulit wajah anda. Banyak wanita secara sembarangan memakai makeup tanpa mengetahui kandungan bahan dasar makeup tersebut, bahkan mereka sering menggunakan makeup tanpa merk yang jelas. Jika keadaan anda demikian percayalah pada suatu saat maka wajah anda akan rusak akibat penggunaan makeup tersebut.

Meskipun anda menggunakan make up mahal kalau tidak pernah membersihkan wajah tentunya akan merangsang tumbuhnya jerawat, sehingga membersihkan wajah pada malam sebelum tidur tentu sangat dianjurkan. Hari ini banyak tips cara membuat masker pemutih kulit wajah yang alami, selain lebih murah juga lebih menyehatkan karena dengan bahan buah buahan segar.

Bagi wanita indonesia mempunyai wajah putih bersih tentu menjadi dambaan mereka. Boro boro wajah tambah ayu dan cantik justru malah menjadi rusak akibat menggunakan pemutih wajah sembarangan. Mengapa anda tidak membuat cream pemutih wajah sendiri dengan bahan bahan alami yang murah, selain lebih murah juga terbebas dari efek samping.

cara memilih makeup

Secara umum makeup di jual secara bebas bahkan sangat bebas tanpa adaya peraturan yang melarang peredaran makeup berbahaya, makeup palsu, makeup dengan kandungan bahan berbahaya, merk makeup impor, dan berbagai jenis makeup. Sehingga saat ini terdapat ratusan bahkan mungkin juga ribuan merk makeup yang di jual.

Apakah anda sebagai konsumen dapat membedakan antara makeup asli, makeup palsu, dan makeup berbahaya. Saya yakin bahwa sebagian besar para remaja tidak mengetahui akan hal ini, bahkan mereka cenderung membeli makeup merk baru tanpa menyelidiki terlebih dahulu bagaimana kandungan dan bahan dasarnya.

Sebagian besar kaum wanita merupakan konsumen makeup yang masa bodoh dengan kandungan makeup, bahkan mereka menilai makeup hanya dari segi harga saja yang berarti semakin mahal harga makeup tentunya akan semakin bagus dan bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah dan sekaligus menambah kecantikan wajahnya. Anggapan ini jelas sangat keliru, sebab bencana kulit wajah bermasalah akan menanti anda. Lantas bagaimana cara memilih makeup yang benar dan sekaligus dapat mempercantik wajah tanpa menimbulkan efek samping.

Sebelum anda memilih merk makeup maka terlebih dahulu pelajari jenis kulit wajah anda, sebab saat ini ada beberapa jenis makeup seperti : Moisturizer, Foundation, Bedak, Eye makeup, dan Blush yang sebaiknya digunakan sesuai dengan peruntukannya. Sebagai contoh bagi mereka yang memiliki jenis kulit berminyak tentu tidak akan bermanfaat jika menggunakan moisturizer. Sebab moisturizer berguna untuk menambah pelembab pada kulit.

Bagaimana cara memilih makeup yang bagus. Berbagai petunjuk membahas cara aman memilih merk makeup. Belajar mendapatkan merk makeup asli dan terbebas dari efek samping dan bahan berbahaya tentunya harus menjadi dasar anda saat membeli dan memilih merk makeup. Berikut petunjuk lengkap cara memilih makeup terbaik.

Cara memilih dan membeli makeup terbaik:

  
Pastikan anda membeli makeup dengan merk yang sudah anda kenal atau merk makeup tersebut merupakan produksi perusahaan makeup terkenal.
  
Hindari membeli merk makeup baru apalagi merk makeup import yang anda tidak tahu jelas siapa produsennya.
  
Jangan pernah secara sembarangan membeli makeup pada teman, sahabat, orang yang menawarkan di jalan, menawarkan makeup ke rumah rumah, dan semacamnya karena bisa jadi merupakan produk palsu.
  

Hindari makeup harga murah bahkan sangat murah. Banyak alasan para pedagang bahwa mereka menjual makeup langsung harga grosir sehingga harganya lebih murah sebab tidak ada jaminan untuk itu.
   
Merk makeup berkualitas telah mencantumkan ijin dari badan resmi seperti BPOM dan menggunakan label serta logo resmi dengan tampilan jelas.
  
 Merk makeup resmi dan asli tidak akan dijual secara sembarangan. Toko kelontong kecil sangat mustahil menjual merk makeup asli.
   
Pastikan anda membeli makeup di toko khusus penjual kosmetik yang dikelola secara modern yang tentunya harganya lebih mahal. Penting untuk di ingat bahwa merk makeup murah identik dengan pemalsuan dan pengobatan kulit wajah yang telah tercemar akibat bahan berbahaya yang terkandung di dalam makeup jauh lebih mahal dari harga makeup asli.
Demikian petunjuk cara memilih merk makeup semoga dimasa mendatang kecantikan wajah anda semakin bertambah karena menggunakan merk makeup asli. Anda membutuhkan informasi seputar memilih merk makeup silahkan berkomentar !. (*)

    No More Posts Available.

    No more pages to load.