Tidak Sendirian Borong Saham Twitter, Elon Musk Ternyata Gandeng Pangeran Arab

oleh -168 Dilihat
oleh
Tidak Sendirian Borong Saham Twitter, Elon Musk Ternyata Gandeng Pangeran Arab

Stasiun Berita – Elon Musk ternyata tak sendirian sebagai pemilik baru twitter. Pendiri Tesla itu menggelontorkan USD 44 miliar atau setara Rp 684 triliun untuk membeli saham twitter, sambil menggandeng Pangeran Arab Saudi, Alwaleed bin Talal.

Dengan transaksi sebesar itu, Elon Musk menjadi pemegang saham pengendali yang menguasai mayoritas saham berkode TWTR yang melantai di bursa Wall Street. Transaksi tersebut direalisasikan pada Kamis (27/10) waktu Amerika Serikat (AS).

Seiring dengan langkah itu, Forbes melaporkan, Elon Musk juga mengajak serta Pangeran Alwaleed bin Talal untuk ikut berinvestasi di twitter.

“Sempat maju-mundur merespons tawaran Elon Musk ke perusahaan media sosial, Kerajaan mengonfirmasi telah mewujudkan komitmen pendanaan USD 1,9 miliar kepada pemilik baru twitter,” tulis Forbes dikutip Selasa (1/11).

Hal itu juga terkonfirmasi dari pernyataan Pangeran Arab Saudi, Alwaleed bin Talal, di akun twitter pribadinya. “Hai kawan CEO twitter Elon Musk… bersama kita jalani di twitter ,” tulisnya seraya menerakan emoticon bersalaman.

    No More Posts Available.

    No more pages to load.