Suku Bunian, Suku Gaib Asal Kalimantan yang Diakui Sakti serta Senang Menolong Manusia

oleh -

StasiunBerita – Suku Bunian atau Orang Bunian ialah nama yang kemungkinan benar-benar asing buat kita. Tetapi, jika kita pergi ke Kalimantan, persisnya di wilayah sisi Barat, karena itu Bunian telah seperti suatu hal yang umum dibahas. Bunian pada umumnya seringkali didefinisikan jadi barisan suku gaib yang menempati wilayah itu. Mereka ini diketahui sakti serta tuturnya seringkali menolong manusia.
Ya, tidak seperti makhluk halus umumnya, Bunian ini seringkali membuat cerita-cerita yang bagus. Entahlah mereka yang menolong manusia waktu tersesat di rimba, memberikan petuah-petuah, sampai menyertakan dianya dalam perang-perang. Tetapi, walau demikian, bagaimana juga Bunian ialah makhluk halus yang tidak dapat diterka maunya. Terkadang mereka ini sering melakukan perbuatan jahil serta senang menyimpang.
Sampai saat ini beberapa orang umumnya masih menyangsikan kehadiran Bunian. Memang sich tidak pernah ada bukti validnya, tetapi warga seputar sendiri demikian meyakini keberadaan makhluk satu ini. Masih masalah Bunian, berikut fakta-fakta mengenai makhluk unik itu. kasat
Bunian, Makhluk Tidak Kasat Mata yang Tinggal di Rimba 
Buat orang Kalimantan Barat, Bunian telah pasti bukan barang asing. Seperti yang telah disinggung dibagian atas barusan, mereka ini ialah makhluk gaib yang diakui tinggal serta tempati wilayah itu. Masalah tempat, Orang Bunian disangka menempati beberapa bagian yang tidak ditempati manusia. Entahlah rimba, tepi-tepian sungai di pedalaman, sampai gunung-gunung.
Bunian tinggal di rimba 
Mereka ini bukanlah makhluk gaib yang primitif, tetapi telah memiliki susunan yang kompleks. Buat yang dapat lihat beberapa hal gaib, tuturnya akan dapat melihat kehidupan beberapa orang Bunian yang kira-kira seperti manusia biasanya. Mereka berjualan, menikah, serta tuturnya mempunyai seperti kerajaan yang di pimpin oleh seorang raja.
Bunian Diketahui Sakti serta Senang Membantu Manusia
Terdapat beberapa narasi masalah orang Bunian dari warga seputar Kalimantan barat. Beberapa salah satunya ialah kisah-kisah baik serta dapat disebut mengagumkan. Contohnya mereka yang seringkali membantu manusia yang tersesat dari rimba, sampai ikut dalam perang. Untuk perang, tuturnya hal itu memang benar.
Bunian diketahui senang membantu 
Tentu tahu kan tragedi Sambas? Ya, banyak yang yakin bila perang antar etnis ini dibantu oleh mereka beberapa beberapa orang Bunian. Mereka menyertakan diri karena merasakan turut bertanggungjawab jaga tanah yang ditempatinya. Tetapi, tentunya beberapa orang Bunian ini lebih sakti sebab dapat terbang dan lain-lain.
Ciri Ciri khas Orang Bunian
Tiap makhluk halus tentu memiliki ciri uniknya tertentu, terhitung si Suku Bunian ini. Pada umumnya, beberapa orang Bunian mempunyai persamaan bentuk dengan manusia. Jadi, ya sama dengan kita, mereka bertubuh tegak, berjalan dengan dua kaki dan lain-lain.
Contoh muka orang Bunian 
Jika demikian, akan sulit dong memperbedakan manusia serta Bunian? Kemungkinan iya, tetapi jika kita ketahui keunikan mereka, tentunya hal itu tidak akan berlangsung. Memang benar ada ketidaksamaan yang cukup menonjol di antara manusia serta suku Bunian, khususnya dibagian muka. Jadi, beberapa orang Bunian ini lazimnya tidak mempunyai garis tegak di antara bibir atas serta bawah hidung. Tidak itu saja, mereka mempunyai alis yang menyambung keduanya. Saat lihat ada orang yang mempunyai dua ciri ini, tuturnya dia tentu ialah Bunian.
Suku Bunian Senang Merayu serta Menyimpang Manusia
Walau diketahui baik serta senang menolong manusia, tetapi ada pula cerita-cerita jahat masalah orang Bunian. Salah satunya salah satunya ialah hoby mereka yang menyukai menyimpang manusia. Jadi, orang Bunian ini senang sekali manusia. Karena itu, selanjutnya mereka akan lakukan apa saja untuk dapat bawa manusia ke dunianya.
Orang Bunian suka juga menyimpang 
Langkah menggodanya sendiri benar-benar hebat, umumnya manusia yang menjadi sasaran akan diperlihatkan panorama yang mengagumkan. Juga bisa dengan gadis-gadis cantik. Buat yang terlilit serta pada akhirnya turut, karena itu resikonya ialah tidak akan dapat kembali pada dunia riil. Dapat sich dipaksakan, tetapi menurut beberapa orang hal itu cuma akan membuat si manusia jadi tidak waras alias edan.
Bunian Tidak Cuma Berada di Kalimantan
Orang Bunian kemungkinan sama dengan Kalimantan Barat, tetapi bukan bermakna makhluk satu itu cuma berada di sana. Ya, siapa yang menduga bila Orang Bunian nyatanya didapati di Minangkabau. Khasnya, hampir tidak ada perbedaannya antaran Bunian versus Kalimantan maupun Minangkabau.
Orang Bunian ada juga di Minahasa 
Ya, Orang Bunian di Minangkabau ini diakui tinggal di hutan-hutan. Mereka juga miliki kebiasaan senang menculik manusia-manusia untuk dibawa ke dunianya. Tidak sampai situ, dikisahkan juga jika beberapa orang Bunian Minahasa baik serta terkadang menolong manusia.
Meyakini beberapa hal gaib memang rintangan tertentu. Tujuannya ialah mereka ini tidak pernah dibuktikan keberadaannya dengan rasional atau sains, tetapi mereka memang benar ada. Cukup dilematis jadi. Terhitung Orang Bunian ini yang buat beberapa orang dipandang eksis, tetapi buat yang lain tidak. Selanjutnya ketetapan untuk yakin atau mungkin tidak kembali pada semasing orang. [*]

SANGAT MENARIK!  OTT KPK Anggotar KPU, Staf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Ikut Terjaring?

No More Posts Available.

No more pages to load.