Solusi Untuk Masalah Wanita Karir Masa Kini Yang Sering Muncul

oleh -

Stasiun Berita – MENJADI wanita karier yang sukses, salah satu ciri wanita masa kini.
Selain ingin memanfaatkan potensi, kemampuan, dan keahlian, berkarier salah satu cara wanita untuk aktualisasi diri. Di luar itu, menjadi wanita karier juga cara untuk terlepas dari ketergantungan kepada orang lain dalam banyak hal, utamanya secara ekonomi.

Terjun ke dunia kerja membentuk para wanita lebih mandiri dan dapat dipercaya melakukan banyak hal. Bukti nyatanya, pekerjaan yang dahulu identik dengan pekerja laki-laki, ditangani banyak wanita. Akan tetapi, wanita tetaplah wanita. Mudah diserang rasa galau dan bimbang termasuk ketika bicara soal karier. Berikut isu-isu yang kerap membuat galau wanita karier masa kini. Namun jangan kuatir, semua ada solusinya!

Nyaman dengan karier saat ini, tetapi datang tawaran pekerjaan baru
Urusan begini bisa buat para wanita karier menggalau seada-adanya. Dilema, haruskah bertahan di pekerjaan sekarang atau mencoba pekerjaan baru? Jangan menggalau saja. Segera ambil tindakan. Yang pertama harus dilakukan, cari informasi sebanyak mungkin soal pekerjaan baru yang ditawarkan untuk Anda. Lihat dari berbagai perspektif. Minta pendapat dari orang-orang berpengalaman. Timbang plus dan minus kedua pekerjaan itu. Terakhir, minta pendapat orang terdekat. Wanita masa kini pasti mampu mengambil keputusan tepat untuk kebaikan kariernya.

Bekerja sambil mengurus keluarga mengundang stres
Suzi Weiss-Fischmann, Executive VP & Artistic Director produk pemulas kuku OPI menyarankan, yang terpenting Anda jangan sampai melupakan “me time”. Bekerja dan mengurus keluarga pasti menyita waktu dan tenaga Anda. Agar tak stres, buat jadwal untuk menyenangkan diri. Lakukan kegiatan apa pun yang membahagiakan Anda. “Pada akhirnya, menikmati waktu pribadi akan membuat Anda lebih produktif bekerja,” urai Suzi.

Wanita yang sukses berkarier pasti gagal dalam hubungan pribadi
Terlalu sibuk bekerja, fokus pada pekerjaan, hingga lupa bersosialisasi dan urusan asmara terbengkalai. Belum lagi, mitos soal pria takut mendekati wanita yang terlalu sukses kariernya. Jangan takut! Semua tidak akan terjadi bila Anda pandai membuat keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. “Saat bekerja, saya akan secara intens fokus pada pekerjaan. Dan ketika sedang bersama suami, saya hanya akan fokus pada suami dan bagaimana cara memperkaya hubungan kami,” kata Jan Marini, Presiden dan CEO perusahaan produk perawatan kulit Jan Marini Skin Research, Inc.

Sulit fokus bekerja sambil bergaul
Wanita masa kini memiliki ketertarikan dengan banyak hal. Traveling, belanja, perawatan kecantikan, gadget, hingga mengikuti aneka tren mode terbaru. Banyak bergaul juga menjadi salah stau ciri wanita karier masa kini. Menghadiri arisan, kumpul dengan teman lama, mencicipi tempat kuliner terbaru, jalan-jalan ke luar negeri, seolah tak ada habisnya kegiatan di luar rutinitas kerja. Lantas bagaimana caranya agar fokus bekerja sembari mengikuti gaya hidup yang Anda yakini menarik dan keren? Jan Marini mengingatkan, jangan jadikan orang lain sebagai acuan sukses. Boleh saja Anda sibuk dengan kegiatan ini-itu, tetapi tetaplah jadikan diri Anda sendiri sebagai acuan sukses. Jangan terlena. “Selalulah berkompetisi dengan diri sendiri, bukan berkompetisi dengan orang lain. Jika Anda terus menggunakan orang lain sebagai acuan untuk menentukan kesuksesan Anda, sesungguhnya Anda membuang-buang energi. Andalah orang yang seharusnya menentukan seberapa sukses karier Anda nantinya,” tegas Marini. (*)
SANGAT MENARIK!  'Usus Menko Polhukam Wiranto Dipotong, Darah Yang Mengucur 3,5 Liter'

No More Posts Available.

No more pages to load.