Review iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

oleh -
Stasiun Berita – Akhirnya yang ditunggu-tunggu oleh semua kalangan pun terjadi, yaitu dirilisnya iPhone 11. Dan di bulan Desember ini iPhone sudah resmi masuk Indonesia. iPhone 11 sendiri ada tiga seri, yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Pada artikel kali ini yang akan dibahas sesuai judul lah yah, yaitu iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Kira-kira, apa saja sih yang kalian dapatkan jika ingin menguras kantong demi membeli iPhone 11 ini ?

Smartphone


Resmi Masuk ke Indonesia, Review iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Oke Cuy jumpa lagi dengan saya ElliotMayot di elliotmayot.blogspot.com. Bagi kalian yang baru datang, elliotmayot.blogspot.com merupakan blog yang berisi tentang Komputer, Laptop, Trik dan Tips seputar teknlogi. Bagi kalian yang sedang butuh informasi dan tutorial datanglah ke elliotmayot.blogspot.com karena anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max adalah smartphone terbaik milik Apple saat ini. Kedua-duanya memiliki spesifikasi yang sama. Makanya pada artikel kali ini dijadiin satu, biar sekalian aja. Yang membedakan keduanya adalah ukuran layar, berat, baterai, dan tentunya harga. Yang ukurannya lebih gede tentunya harganya lebih mahal, walaupun ngga jauh.

Ukuran layar iPhone 11 Pro 5,8 Inch, sedangkan iPhone 11 Pro Max 6,5 Inch. Berat masing-masing sebagai berikut, 188 gram untuk iPhone 11 Pro dan 226 gram untuk iPhone 11 Pro Max. Walaupun lebih berat dan lebar, iPhone 11 Pro Max memiliki ketebelan yang sama loh dengan iPhone 11 Pro yaitu 8,1 mm. Keduanya memiliki 4 varian warna yaitu emas, abu-abu, perak, dan hijau temaram.

Langsung ke masalah baterai, karena pihak iPhone sendiri mengklaim baterai iPhone 11 Pro lebih tahan 4 jam dan iPhone 11 Pro Max lebih tahan 5 jam dari iPhone Xs. Apakah benar demikian? Tentunya itu cuma gimik promo sih, tetapi yang pasti kedua iPhone 11 ini sudah bisa digunakan seharian penuh, bahkan masih bisa sisa beberapa persen pas mau ditinggal tidur.

loading...

Upgrade baterai yang cukup bagus sih dari iPhone karena iPhone Xs sendiri memiliki kualitas baterai yang buruk. Selain upgrade baterai, dipaket penjualan iPhone 11 Pro dan Pro Max juga sudah termasuk charger yang kecepatanya 18 watt. Dan dipaket penjualan iPhone 11 hanya diberi charger yang 5 watt saja. Itu strategi Apple banget yang selalu ngejual paket terpisah.

Loh kok baru masuk Indonesia? Lah iya emang baru mau masuk Indonesia bulan Desember ini. Yang sering kalian lihat itu, semua adalah versi luar. Sekarang beralih ke desain, dimana iPhone 11 Pro dan Pro Max ini memiliki desain yang jauh berbeda dari iPhone-iPhone sebelumnya. Mulai dari bahan kacanya yang tidak mengkilap, ngga glossy gitu tapi ngedoff kaya berkabut.

Logo Applenya pun sudah bergeser ke tengah banget, yang biasanya ada di tengah agak ke atas. Dan desain yang paling menarik perhatian adalah penempatan kamera yang cukup alay sih, tapi itu tergantung selera masing-masing aja. Selain gimick baterai, Apple pun memberi gimick lagi pada bahan body kacanya, yang katanya kaca terbaik yang pernah dipakai di smartphone.

Jadi untuk masalah desain menurut ElliotMayot dibilang jelek ngga, dibilang bagus pun ngga, lebih unik aja sih, tapi balik lagi ke selera masing-masing. Operasi Sistem di iPhone 11 ini sudah memakai IOS 13 yang versi final. Entah kenapa masih banyak ditemukan bug di versi final ini, berarti ke depanya Apple pasti akan mengfinalkan lagi IOS 13 yang final ini, biar perfect.

Performa dan Gaming? Jangan tanya lah. Kan processor Apple A13 Bionic yang dipakaikan di iPhone 11 ini merupakan processeor smatphone terbaik untuk saat ini. Jadi ngga perlu diragukan lagi untuk performa gaming dan yang lainya. Mungkin hanya iPad yang bisa menandingi performa gaming dari iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max ini.

Kamera di iPhone 11 ini sudah sangat bagus, tentunya selalu lebih baik dari sebelumnya. Namun ada satu hal yang menjadi kelemahan kamera iPhone yaitu pas low light. Sebenarnya di iPhone 11 ini sudah sangat bagus low lightnya, namun ada fitur yang cukup bikin kesel sih, yaitu night mode yang bisa manfaatkan ketika low light, tetapi ngga bisa diaktifkan secara manual.

SANGAT MENARIK!  croOT! Bu Guru ini Ajak Murid Threesome dengan Pacarnya

Spesifikasi iPhone 11 Pro dan Pro Max
Processor Apple A13 Bionic
GPU A13 Bionic
RAM 4 GB
Memory Internal 64GB / 256GB / 512GB
Rear Camera 12 MP + 12 MP + 12 MP
Front Camera 12 MP
Battery 5000 mAh
System Operation IOS 13
Harga per Tanggal 1 Desember 2019 Mulai dari
Rp 18.000.000

(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.