Resep Rollstick Chikcken Yang Mudah Dan Lezat

Stasiun Berita  – Apakah anda pernah membuat Rollstick chicken atau biasa disebut stik ayam? Bahan dasar daging ayam yang dibalut dengan tepung crispy yang sangat renyah ditambah dengan pelengkapnya. Kedengarannya enak sekali bukan? pasti anda tidak sabar untuk mencicipinya. Anda pasti menyesal apabila belum pernah mencoba membuat resep rollstickyang sangat sederhana ini. Jangan khawatir anda bisa membuatnya dengan menyimak dan bisa langsung praktek membuatnya.
Cara Membuat Rollstick dengan Kreasi Cantik
Saat ada acara keluarga ataupun acara kantor lainnya, resep stik ayam yang mudah dibuat ini menjadi pilihan para ibu-ibu. Untuk menjamu tamu yang datang mungkin anda tidak mempunyai waktu yang banyak dalam memasak. Untuk ibu rumah tangga yang pure di rumah mungkin tidak masalah apabila ingin membuat berbagai macam masakan, tetapi untuk ibu-ibu yang bekerja di kantor, waktu yang diperlukan untuk memasak mungkin sangatlah sedikit. Dengan kesibukan tersebut, semoga adanya resep rollstick chicken ini akan menjadi solusi para ibu rumah tangga yang sibuk dan tidak mau ribet.
Adapun bahan yang diperlukan untuk membuat rollstick chicken adalah :
     200 gram dada ayam filet
     1 siung bawang putih
     ¼ ssendok teh merica bubuk
     ½ sendok teh garam halus
     50 gram tepung terigu
     1 butir telur ayam
     50 gram tepung panir
     minyak goreng secukupnya
     1 unting daun selada
     6 buah sosis
resep rollstick

Cara membuat Rollstick Chikcken Yang Mudah Dan Lezat :
  1. Langkah pertama tumbuklah bawang putih, merica dan garam secara bersamaan. 
  2. Kemudian baluti daging ayam dengan bumbu yang telah dihaluskan tersebut,aduk rata dan agak ditekan agar bumbunya meresap.  
  3. Untuk isinya , bungkus sosis dengan daun selada lalu sisihkan 
  4. Setelah meresap pipihkan daging ayam lalu masukkan sosis yang sudah di bungkus selada ke dalamnya. 
  5. Kocoklah telur terlebih kemudian gulingkan daging ke dalam tepung terigu, telur yang dikocok, dan yang terakhir gulingkan ke tepung panir. 
  6. Panaskan minyak, lalu gorenglah hingga berwarna kuning kecoklatan. 
  7. Setelah matang angakat lalu tiriskan , dan siap disajikan.

Resep di atas hanya untuk sajian 24 buah saja, jika anda menginginkan porsi yang lebih banyak, anda dapat menambahkan bahan-bahan dasar dengan perbandingan yang sesuai agar rasa yang dihasilkan juga tidak akan berkurang.
Untuk menambah cita rasa rollstick chicken ini, banyak kombinasi yang bisa anda tambahkan. Yang paling populer di masyarakat atau yang banyak disukai adalah mencocolkan rollstick chicken dengan saus atau mayonese. Anda bisa memilih saus tomat atau saus sambal tergantung selera. Atau bisa juga membuat sambal kreasi anda sendiri. Tambahkan sosis dan jangan lupa tambahkan pula daun selada agar tampilannya menjadi cantik. Pasti hidangan ini akan laris manis disantap dengan teman nasi ataupun untuk camilan. Maka dari itu, marilah mencoba resep rollstick di atas , semoga berhasil ya. (*)

    No More Posts Available.

    No more pages to load.