RESEP PUDING SUSU JAGUNG LEMBUT TANPA SANTAN, Nikmat!

Resep Puding Susu Jagung

Stasiun Berita – Puding susu sederhana yang terbuat dari kombinasi jagung manis ini merupakan variasi cara membuat puding jagung tanpa santan yang sangat enak dan lembut. Puding susu segar yang lembut sehingga lumer di mulut, terbukti sangat digemari mulai dari anak-anak hingga lansia. Cita rasanya yang enak dan lezat sangat menjanjikan untuk dijadikan sebagai menu dessert favorit keluarga.
Proses cara membuat puding susu jagung cukup mudah dan praktis, serta hanya menggunakan bahan-bahan yang sederhana. Seperti halnya susu cair, bisa menggunakan susu kental manis atau susu bubuk yang dicairkan atau memakai susu cair kemasan, bahkan susu murni segar hingga susu kedelai pun dapat dijadikan pilihan.
Puding Susu Jagung

Persiapan Bahan Puding Susu Jagung:

  • 1 bungkus agar-agar putih
  • 800 ml susu cair
  • 2 buah jagung manis
  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 20 gram tepung maizena dilarutkan dengan 4 sdm susu cair
  • pewarna kuning sesuai selera

Cara Membuat Puding Susu Jagung:

  1. Rebus jagung manis hingga matang, angkat dan tiriskan, lalu pipil jagungnya setelah cukup dingin. Blender pipilan jagung bersama susu cair hingga halus, kemudian saring.
  2. Setelah disaring, campurkan dengan agar-agar putih, gula pasir dan garam dalam sebuah panci. Aduk-aduk rata hingga tidak ada yang menggumpal, tambahkan pewarna makanan sesuai selera serta aduk rata.
  3. Masak adonan tadi sambil terus diaduk hingga mendidih, masukkan larutan maizena serta terus diaduk sampai adonan mengental dan tercampur rata serta mendidih kembali.
  4. Angkat dan tuang dalam cetakan, karena tekstur puding yang lembut, sebaiknya gunakan cetakan kecil saja atau cup/gelas. Dinginkan dalam kulkas hingga mengeras lalu siap untuk disajikan. (*)

    No More Posts Available.

    No more pages to load.