Resep Kue Putri Salju Kacang Mudah Dan Nikmat

Stasiun Berita –  Apa yang istimewa di hari lebaran? Tentu saja berkumpul bersama keluarga dan bersilaturahmi dengan para kerabat dan tetangga. Selain momen berkumpul dengan keluarga, teman, dan kerabat, tentu saja kue putri salju jawabannya. Kue ini sangat terkenal terutama disaat lebaran. Hampir setiap rumah menyediakan kue ini baik buatan sendiri maupun beli ditoko. Tapi setelah mencicipinya tentu kita akan tahu mana yang buatan sendiri dan mana yang tidak karena kue buatan sendiri pasti rasanya lebih istimewa. Hal ini tentu berlaku juga pada kue putri salju apalagi jika dibuat dengan tambahan bahan kacang. Agar dapat menikmati kue putri salju kacang buatan sendiri yang pasti nikmat sebaiknya anda mencoba membuatnya jauh-jauh hari. Berikut resep kue putri salju kacang yang dapat dijadikan pedoman pembuatan.

Tips membuat kue putri salju
Membuat kue ataupun makanan lainnya yang paling utama adalah menyediakan bahan-bahannya secara lengkap tanpa ada yang tertinggal satupun. Selain bahan yang harus disediakan secara lengkap, takarannya pun harus tepat. Karena hal itu adalah hal yang akan menentukan seberapa nikmat kue yang anda buat. Setelah bahan dan takaran, alat yang digunakan juga harus lengkap agar anda tidak kerepotan pada saat pembuatan kue sedang berlangsung. Untuk membuat kue ini, anda harus menyiapkan oven untuk memanggang nya dan tentu saja mixer agar proses membuat adonan menjadi lebih mudah.
Bahan-bahan yang diperlukan untuk kue putri salju kacang
  • Kacang tanah sebanyak 100 gram. Sangrai terlebih dahulu kemudian haluskan (agar lebih mudah gunakan blender)
  • Tepung terigu 400 gram
  • Mentaga 100 gram
  • Margarin 200 gram
  • Gula putih 50 gram. Haluskan
  • Keju cheddar 50 gram. Parut
  • Telur 3 butir. Ambil kuningnya
  • Gula putih yang dihaluskan secukupnya untuk taburan atau dapat diganti dengan susu putih bubuk
resep kue putri salju kacang
Langkah membuat kue putri salju
  1. Tahap akhir dari resep kue putri salju kacang yang nikmat dan tentu saja mudah adalah langkah pembuatannya.
  2. Campurkan kuning telur, mentega, margarin, dan gula yang telah dihaluskan. Kemudian kocok menggunakan mixer sampai lembut.
  3. Masukkan keju yang telah diparut, aduk sampai rata.
  4. Tambahkan kacang yang telah dihaluskan dan tepung terigu kemudian aduk sampai merata.
  5. Bentuk adonan dengan menggunakan cetakan kemudian panggang di oven selama kira-kira 15 menit.
  6. Setelah dingin, taburkan gula halus atau susu bubuk.
Resep kue putri salju kacang tersebut cukup mudah bukan? Anda dapat membuatnya dalam waktu yang relatif tidak lama dan cukup mudah untuk dipraktekan dirumah. Saat lebaran, tidak perlu lagi pergi ke toko untuk membeli kue karena anda dapat dengan mudah membuatnya dirumah disela-sela kegiatan lain. Selamat mencoba resep dan menikmati kue hasil buatan sendiri.

Deskripsi: resep kue putri salju kacang cukup mudah untuk dipraktekkan dan tidak membutuhkan waktu lama dalam proses pembuatannya. Pastikan anda membuat camilan yang nikmat untuk keluarga anda dengan hasil buatan sendiri. (*)

    No More Posts Available.

    No more pages to load.