Polisi Putuskan Sembelih Sapi yang Masuk ke Parit

oleh -106 Dilihat
oleh
Polisi Putuskan Sembelih Sapi yang Masuk ke Parit

Berawal Kecelakaan Truk di Gerbang Tol Cengkareng, Polisi Putuskan Sembelih Sapi yang Masuk ke Parit

 

JAKARTA, Stasiun Berita – Sapi-sapi yang berkeliaran di area Tol Cengkareng-Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (16/3/2023) akhirnya di potong oleh pihak kepolisian. Pemotongan dilakukan untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak dinginkan.

Kasat Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Bambang Askar Shodiq, menjelaskan pemotongan sapi tersebut sudah disetujui oleh pemilik. Kemudian ia menjelaskan, sapi yang dipotong merupakan sapi yang kabur di area Parit Bandara Soekarno Hatta.

“Mengingat proses evakuasi dari parit sangat sulit, kami berkoordinasi dengan pengurusnya agar tidak terjadi permasalahan baru, sapi dilakukan pemotongan di lokasi parit,” kata Bambang saat dikonfirmasi, Jumat (17/3/2023).

Pemotongan sapi tersebut, lanjut Bambang, untuk mencegah terjadinya pengendara yang ingin melihat-lihat hewan tersebut di sekitaran Bandara Soekarno-Hatta.

“Ini bukan evakuasi orang ataupun barang, ini hewan, kita prediksinya jangan sampai mengambil risiko karena ini Bandara Internasional Soekarno Hatta. Saya tidak mau ini terganggu kelancaran dan kenyamanan masyarakat dan pengguna Bandara,” jelasnya.

Bambang juga mengimbau kepada pemilik usaha agar tidak membawa muatan yang berlebihan agar mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kesiapan kendaraannya serta harus dipastikan muatan yang diangkut ini benar-benar aman,” tutupnya.

Turk Terguling

Diberitakan sebelumnya, sebuah truk pengangkut sapi terbalik di gerbang pintu Tol Cengkareng 2 pada Kamis (16/3/2023). Akibatnya sapi-sapi yang dibawanya berlarian di jalan Tol.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Maulana Jali Karapesina mengatakan, peristiwa ini terjadi sekira pukul 19.30 WIB.

Kejadian bermula saat truk Fuso dengan nomor polisi B 9342 KQB uang dikemudikan oleh Ginanjar Maulana melaju dari arah timur menuju arah barat.

Tepat di pintu gerbang Tol Cengkareng 2, Kalideres, truk tiba-tiba hilang kendali akibat mengalami rem blong.

“Truk terbalik ke kanan, dan menabrak Boiner Gerbang Tol berakibat kerusakan pada Boiner,” kata Maulana, saat dikonfirmasi Jumat (17/3/2023).

Akibatnya, sapi muatan yang dibawa oleh Ginanjar lari tunggang langgang, bahkan masuk ke dalam tol yang mengarah ke Bandara Soekarno Hatta.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bandara Soetta, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, semua sapi yang kabur di jalan Tol kini telah ditangkap. Ada 2 ekor sapi yang sempat lari ke arah bandara, namun keduanya telah diamankan

“Dua yang sempat lari ke arah bandara. Alhamdulilah malam 1 ekor diamankan di KM 31, dan barusan jam 9 kita amankan di area perimeter selatan. Kita isolasi agar tidak keluar ke jalan raya apalagi ke landasan,” tutupnya. (*)

    No More Posts Available.

    No more pages to load.