Penyebab Kerutan Kelopak Mata Dan Cara Menghilangkanya

oleh -

Apa Penyebab Kerutan Kelopak Mata Dan Bagaimana Cara Menghilangkanya ?

Penuaan adalah proses yang tidak dapat diubah dan setiap makhluk hidup pasti akan harus melewati fase ini yang dimulai dengan Beberapa perubahan yang akan terjadi seperti penuaan.Salah satunya  adalah Kerutan di kelopak mata yang merupakan gejala penuaan yang umum yang sulit disembunyikan.Tentu saja genetika memiliki peran yang lebih besar untuk dimainkan dalam mengembangkan kerutan kelopak mata.

Meskipun kelopak mata tidak menyebabkan kerusakan pada tubuh, banyak orang ingin menghilangkanya, terlebih untuk para wanita karena masalah kosmetik.Bagi banyak wanita, kerutan di kelopak mata bisa menjadi penyebab rasa malu dan tidak percaya diri dan Mungkin itu akan menjadi alasan untuk membuat harga diri menjadi rendah.

Untungnya, kerutan di sekitar kelopak mata dapat diminimalkan dengan mengubah pola gaya hidup seperti berhenti merokok, mengurangi paparan sinar UV matahari dll. Meskipun tidak mungkin untuk mencegah keriput, ada beberapa pengobatan tradisional alami yang dapat membantu untuk menghapus kerutan yang terlihat di kelopak mata anda.

Saya akan senang bila anda membaca artikel ini juga :
10 Cara Menyembuhkan Bruntusan Pada Semua Bagian Kulit

SANGAT MENARIK!  Belum Diumumkan Jadi Menterinya Jokowi, Gubernur NTT Viktor Laiskodat Pamitan ke Warga

Apa Penyebab Keriput Pada Kelopak Mata?

Ada beragam alasan yang menyebabkan kerutan kelopak mata. Kerutan pada kelopak mata biasa terjadi pada penuaan. Seiring bertambahnya usia, kelenjar minyak di bawah kulit kehilangan kemampuan alami untuk menghasilkan minyak yang diperlukan. Akibatnya kulit menjadi keriput.

Lemak subkutan yang menjaga kulit tetap kencang juga berkurang seiring penuaan dan menyebabkan kulit keriput dan melorot.
Ada hilangnya jaringan ikat elastin dan kolagen yang mempertahankan elastisitas kulit. Efek gabungan dari semua faktor ini menyebabkan kerutan pada kelopak mata.
Faktor gaya hidup seperti paparan berlebihan terhadap sinar UV matahari, merokok, alkohol, dapat menyebabkan kerutan kelopak mata dini.

loading...

Meskipun ekspresi wajah penting untuk komunikasi non verbal, ekspresi wajah yang berulang dapat meninggalkan keriput dan lipatan di sekitar kelopak mata.
Paparan terhadap perubahan iklim yang ekstrem, menurunkan berat badan, stres, membaca dan bekerja dalam cahaya redup untuk waktu yang lama semua berkontribusi pada munculnya kerutan di kelopak mata.

SANGAT MENARIK!  Kunci Agar Sengg4m@ DeCROT Terjadi Lebih Lama

Tips Untuk Menghilangkan Kerutan Kelopak Mata

Ada beberapa prosedur dalam pengobatan modern untuk menyembuhkan kerutan pada kelopak mata seperti terapi Botox, bedah kosmetik, dll, tetapi mereka invasif dan mahal.
Obat tradisional alami memberikan alternatif yang setara dengan terapi semacam itu dan mereka mudah diterapkan, lebih murah dan tidak menyakiti Anda.Namun mungkin butuh waktu untuk mendapatkan  hasil yang positif.

Salah satu hal penting yang harus diingat adalah menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dengan baik.Kulit yang terhidrasi dengan baik akan menyebabkan lebih sedikit kerusakan pada sel-sel kulit. Minum air yang cukup untuk menjaga kelembaban di kulit. Setidaknya 8 hingga 9 gelas air harus diminum setiap hari.

√ Oleskan minyak kelapa atau minyak jarak pada kelopak mata dan pijat daerah tersebut dengan gerakan melingkar. Ini akan meningkatkan aliran darah dan membuat kulit menjadi lembab.
Keduanya, minyak dan pijatan membantu kerutan untuk tetap di teluk.

√ Kupas satu kentang dan potong menjadi irisan tipis. Tempatkan irisan di kelopak mata Anda selama 15 menit. Ini bermanfaat dalam mengurangi kerutan kelopak mata.

SANGAT MENARIK!  Rommy Bebas, Kuasa Hukum: Allah SWT Telah Mendengar Doa Pak Rommy,"Hemmm...So Sweet?

√ Mentimun adalah obat yang sudah teruji untuk kerutan kelopak mata.Tempatkan beberapa iris mentimun di kelopak mata Anda untuk beberapa saat setiap hari. Setelah beberapa waktu Anda mungkin menemukan kerutan menjadi lebih berkurang.

√ Campur bubuk kunyit dan jus tebu sampai membentuk pasta.Oleskan pasta pada kelopak mata Anda dan diamkan selama 10 menit. Cuci mata Anda dengan air dingin. Perawatan yang teratur akan mengurangi kerutan dan juga membuat kulit di atas area tampak cerah.

√ Vitamin E sangat penting untuk kulit yang sehat. Potong satu atau dua kapsul vitamin E dan masukkan minyak ke dalam minyak almond. Pijat kelopak mata Anda secara teratur dengan itu. Setelah beberapa hari, Anda mungkin menemukan kerutan di kelopak mata semakin tidak terlihat.

√ Juga hentikan rokok dan alkohol karena keduanya dapat menyebabkan keriput di kelopak mata Anda.

√ Gunakan pelindung mata atau kacamata hitam saat Anda pergi di siang hari untuk mencegah kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV matahari.

No More Posts Available.

No more pages to load.