Mitos dan Fakta Gadis Dayak, Apakah benar Bisa Buat Alat Vital Lenyap?

oleh -

Stasiun Berita– Ada berbagai hal yang menarik saat bicara mengenai Suku Dayak. Intinya, ialah mengenai pesona kecantikan wanita suku Dayak. Disamping itu, mitos serta segudang narasi yang sering dihubungkan dengan figurnya.
Dayak ialah suku yang ada Pulau Kalimantan. Berdasar data statistik Republik Indonesia, tahun 2010, Pulau Kalimantan sendiri terbagi dalam tiga suku besar. Yaitu, suku Banjar, Dayak, serta suku asal Kalimantan lain.
Dahulu, Suku Dayak sama dengan maritim atau bahari. Ada sangat banyak panggilan yang terkait dengan hulu sungai. Sama dengan nama rumpun serta barisan keluarga.
Tidak hanya mitos, stigma mistis menempel pada Suku Dayak, khususnya berkaitan wanita dari suku Dayak. Nah, Okezone meringkas dari beberapa sumber, ada mitos yang seringkali kita dengar mengenai wanita Dayak, apa sajakah?
Gadis Dayak Angker 
Bila Anda pernah dengar narasi mengenai wanita suku Dayak yang seram serta dingin. Dimana ciri-khasnya benar-benar tertutup. Defensif, susah terkait dengan orang baru. Lantas anda yakin demikian saja?
Wanita dari suku Dayak tidak seprimitif yang Anda anggap. Mereka mempunyai pertimbangan terbuka, suka pada mengenai ilmu dan pengetahuan dan berpendidikan tinggi. Ini membuat mereka fleksible, terhitung dalam soal pemuda-pemuda yang akan dekati.
Tetapi, karakter naluriah orang Dayak sendiri dari dahulu memang seperti semacam itu. Jadi, mereka tidak angker tetapi malah justru sebaliknya. Jangan-jangan justru Anda sendiri yang tertutup pikirannya. Lantas, hingga tidak bisa lihat serta nikmati pesona kemegahan wanita-wanita Dayak.
Dapat hilangkan alat Penting 
Tidak hanya stigma karakter angker, wanita Dayak dihubungkan dengan mitos satu ini. Masalah kepercayaan alat penting lelaki yang lenyap, bila berani beberapa macam atau terkait dengan wanita Dayak.
Siapa juga yang beberapa macam dengan wanita Dayak ditambah lagi sampai mempermainkannya, karena itu dia akan kehilangan alat penting. Keyakinan ini tersebar luas serta jadi sisi cerita yang menempel pada wanita suku Dayak.
Sebenarnya, orang Dayak sendiri menyanggah narasi ini. Lepas dari asumsi sihir mereka yang demikian kuat. Tetapi, pokok dari cerita itu ialah, tidak ada wanita yang suka dipermainkan.
Tertarik Wanita Dayak tidak dapat pulang 
Tidak hanya masalah alat penting yang raib, mitos ini cukup seringkali terdengar. Menurut cerita yang ada, wanita Dayak jika telah senang dengan lelaki khususnya yang berasal di luar Kalimantan, mereka akan mengikatnya dengan gaib atau tidak bisa pulang dari Kalimantan.
Jadi walau fisiknya tidak di Kalimantan, tetapi hati serta pikirannya tetap menetap disana.
Kenyataannya, saat kita tertarik tidak bisa pulang memang benar. Tetapi lebih dikarenakan si lelaki sendiri. Memang seorang lelaki tertarik dengan wanita Dayak, selanjutnya ogah pulang itu karena disebabkan lelaki itu begitu cinta.
Jadi, taklukkan stigma serta asumsi jelek masalah wanita Dayak. Sebab mereka benar-benar tidak demikian, coba Anda kenal untuk tahu. Mungkin Anda dapat jatuh hati serta tidak bisa geser ke lain hati.
Tetapi, bukan bermakna kamu terserang black magis tetapi kejadian normal orang jatuh hati. Ditambah lagi mereka memang termasuk wanita cantik-cantik yang seperti dengan wanita tionghoa. (*)

SANGAT MENARIK!  woOW! Indonesia Bakal Miliki Pesawat Tempur Tercanggih di Dunia!