Misteri Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Sofa Rumah Kosong di Bandung, Bikin Merinding

oleh -

Stasiun Berita – Masyarakat Kompleks Sukamenak Indah Blok I 61 RT 006 RW 004, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, digemparkan dengan ditemukannya kerangka manusia dalam kondisi duduk di sofa rumah kosong, Selasa (14/1/2020) siang.
Waktu diketemukan, kondisi kerangka manusia itu masih tersisa jas hujan berwarna biru muda dengan tempatnya duduk dengan ke-2 kakinya ke bawah.
Kerangka pertama-tama diketemukan oleh Suherman yang disebut orang suruhan pemilik rumah namanya Johan.  Tetapi, sebelum ditemukannya kerangka itu, saksi sempat lihat ada banyak keganjilan di dalam rumah itu.
Beberapa keganjilan itu seperti rumput di perkarangan rumah yang kelihatan telah ada yang memangkas serta telah ditanami pohon singkong.
“Sesudah datang di TKP di hari Selasa, 14 Januari 2020 seputar jam 13.00 WIB, saksi lihat rumput pekarangan telah ada yang memangkas, telah ditanami pohon singkong,” kata Kepala Bagian Jalinan Warga Polda Jawa barat, Kombes Pol Saptono Erlangga dalam pesan secara singkat, Kamis (16/1/2020).
Tidak itu saja, saksi lihat jendela rumah pecah serta pintu samping yang umumnya terkunci rapat kelihatan dalam kondisi terbuka.
Disamping itu, di rumah sisi ruangan tamu ada sisa bungkus-bungkus kabel yang sudah disisit yang diambil tembaganya.
Erlangga menerangkan jika rumah itu tidak pernah diperbaiki serta telah dikosongkan semenjak pemiliknya beli rumah itu pada tahun 2014.
Simak juga: Keganjilan Penemuan Kerangka Manusia Duduk di Sofa Rumah Kosong Bandung
Kerangka diketemukan duduk di sofa
Merasakan ada keganjilan itu, saksi juga selanjutnya masuk ke rumah berlantai dua itu, waktu masuk ke, dia temukan kerangka manusia yang tengah duduk di sofa panjang di dalam rumah itu.
“Diketemukan kerangka manusia disangka yang terduduk di bangku sofa panjang dengan panjang 2 m, lebar 80 cm, yang yang tertutup jas hujan ponco warna telor asin muda,” kata Erlangga.
Masih disebutkan Erlangga, di Tempat Insiden Masalah (TKP), waktu faksinya lakukan olah TKP tidak diketemukan bercak darah atau beberapa barang yang meresahkan.
Kerangka cuma tersisa rambut
Selain itu, Kapolsek Margahayu Kompol Agus Wahidin menjelaskan, waktu dia dengan inafis hadir ke tempat, kerangka itu tinggal tulang belulang.
“Memang lihat tempatnya ia (kerangka) itu duduk, kaki dua-duanya ke bawah,” katanya.
Ditambahkannya, kondisi kerangka manusia itu masih tersisa jas hujan berwarna biru muda dengan urutan kaki dua-duanya ke bawah.
“Tulang keringnya serta jarinya telah terlepas, cuma tersisa rambut,” katanya.
Kerangka selanjutnya dievakuasi ke RS Sartika Asih Bandung.
Simak juga: Kerangka Manusia yang Diketemukan Duduk di Sofa Rumah Kosong di Bandung Cuma Tersisa Rambut
Rumah tidak dihuni semenjak 2014
Agus menjelaskan, berdasarkan penjelasan dari pemilik rumah. Bila rumah itu tidak dihuni semenjak dibelinya pada tahun 2014.
Tetapi, kata Agus, penjaga rumah sering memeriksa rumah berlantai dua itu tiap tahunnya. Paling akhir, penelusuran dikerjakan waktu lebaran 2019 kemarin.
“Sesudah lebaran tempo hari pegawainya kesana, babat-babat rumput tetapi tidak lihat ke dalam. Hanya ya pintu telah dalam kondisi terbuka. Sebab sudah lama tidak diisi ya, kabel-kabel nya banyak juga yang nyolongin,” tuturnya.
Agus memberikan tambahan, waktu faksinya memintai info tetangga, mereka tidak lihat terdapatnya satu hal meresahkan dari rumah kosong itu.
“Tetangganya itu belum pernah ada hal yang meresahkan, tidak mencium berbau apa-apa sebab disana banyak selokan kurang bersih, ya sebab kemungkinan lebih berbau solokan,” katanya. [*]

SANGAT MENARIK!  Jokowi Menghitung Bulan

No More Posts Available.

No more pages to load.