Merinding Misteri Alas Purwo yang lahirkan Wagini Anak Gendruwo

oleh -

Stasiun Berita – Wagini, masyarakat yang tinggal di seputar Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur tiba-tiba populer. Video dianya waktu tampil di salah satunya stasiun tv swasta diupload di Youtube serta dilihat beberapa puluh ribu orang dalam sekejap.
Buat masyarakat Banyuwangi, Alas Purwo memang populer benar-benar angker. Masyarakat seputar yakini, di Alas Purwo ada istana jin tempat semua Jin yang berada di Pulau Jawa ngumpul. Serta masyarakat seputar seringkali lihat penampakan-penampakan mahluk halus.
Tiap tahunnya, beberapa ratus serta beberapa ribu umat hindu dari Bali serta Banyuwangi bertandang ke satu pura yang terdapat ditengah-tengah Alas Purwo. Serta, waktu tanggal 1 Suro atau tahun barunya warga Jawa, banyak masyarakat yang hadir ke Alas Purwo untuk bersemedi, cari wangsit atau sebatas lelaku gaib, demikian pula waktu bulan purnama. Hingga, banyak yang yakini, Alas Purwo adalah tempat paling angker di Pulau Jawa.
Waktu merdeka.com bertandang ke Alas Purwo waktu lalu, terlihat situasi mistis langsung berasa waktu masuk pintu gerbang yang dijaga oleh polisi rimba. Untuk masuk ke alas yang masih perawan itu, dikenai karcis seputar Rp 6.000.
Tetapi walau berkesan angker, Alas Purwo adalah tempat yang asik untuk berekreasi. Tidak hanya kita dapat lihat rimba yang masih perawan, di kanan kiri jalan kita dapat juga melihat fauna yang mengagumkan seperti burung merak, banteng, babi rimba, serta beragam tipe burung.
Type rimba di Alas Purwo adalah rimba hujan dataran rendah. Rimba bambu menguasai, atau seputar 40 % dari keseluruhan luas rimba yang ada. Tertera minimal 584 tipe tumbuhan yang terbagi dalam rumput, herbal, semak, liana, serta pohon ada di Alas Purwo.
Sedang berdasar type ekosistemnya, rimba di TN Alas Purwo bisa di golongkan jadi rimba bambu, rimba pantai, rimba bakau/mangrove, rimba tanaman, rimba alam, serta padang penggembalaan (Feeding Ground).
Di samping kaya tipe flora, Alas Purwo kaya tipe fauna daratan, baik kelas mamalia, aves serta herpetofauna (reptil serta amfibi). Diketemukan 50 tipe mamalia di Alas Purwo. Beberapa macam mamalia yang didapati di lokasi sana yakni banteng (Bos javanicus), rusa (Cervus timorensis), ajag (Cuon alpinus), babi rimba (Sus scrofa), kijang (Muntiacus muntjak), macan tutul (Panthera pardus), lutung (Tracypithecus auratus), monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) jelarang (Ratufa bicolor), rase (Vivericula indica), linsang (Prionodon linsang), luwak (Paradoxurus hermaprhoditus), garangan (Herpestes javanicus) serta kucing rimba (Felis bengalensis).
Bila Anda mujur, hewan-hewan itu dapat Anda tonton dengan bebas berkeliaran di tepi jalan yang ada di kompleks Alas Purwo. [*]

SANGAT MENARIK!  Indonesia Karantina Warga Di Pulau Terpencil, Hemmm...Kalau Jepang Di Kapal Pesiar

No More Posts Available.

No more pages to load.