Merinding, 'Cerita Misteri 5 Gunung Paling Angker di Indonesia, Seram!

oleh -

Cerita Misteri 5 Gunung Paling Angker di Indonesia.

Sekarang gunung sedang naik pamor, banyak anak muda yang ramai-ramai naik gunung entah untuk arah pendakian atau cuma ingin menikmati situasi dinginnya pegunungan. Ditambah lagi gunung-gunung di Indonesia populer dengan semua keindahannya. Tetapi di golongan pendaki, gunung di Indonesia mempunyai legenda dan misteri sendiri yang buat kalian tidak akan lupa atau bahkan juga tidak ingin naik gunung itu. Berikut gunung-gunung yang mempunyai cerita mistisnya khusus.

1. Gunung Salak 

Gunung Salak ada di wilayah Sukabumi Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Gunung ini jadi benar-benar familiar di telinga warga Indonesia sebab gunung salak menjadi tempat jatuhnya pesawat pada 2012 yang lalu yang memakan 45 korban meninggal dunia. Meskipun awalnya Gunung Salak sudah populer angker sebab menyimpan banyak misteri. Di ceritakan oleh masyarakat seputar jika Gunung Salak disebut kabuyutan yang suci, sebab jadi tempat paling akhir Prabu Siliwangi atau Sri Baduga Maharaja terlihat.

Ini memunculkan banyak rumor yang tersebar di golongan pendaki, banyak pendaki yang hilang atau tersesat berjam-jam di Gunung Salak, serta ada banyak orang yang lebih dari 1x kesana bersaksi jika mereka tetap berjumpa tentara yang sejumlah satu kompi pada larut malam. Walau sebenarnya bila bertanya pada warga sekitar tidak ada tentara yang latihan di gunung itu pada saat itu. Atau ada suara lain yang benar-benar ramai sedang bersorak seperti sedang melihat atraksi bola. Hal itu berlangsung pada saat perubahan sore ke arah malam bersamaan dengan azan Magrib.

SANGAT MENARIK!  Tercyduk, Nganar!!?, 2 Truk Polisi Terobos Jalur Busway Secara Lawan Arah

2. Gunung Kerinci 

Gunung ini jadi target beberapa pendaki, sebab terhitung 7 pucuk paling tinggi di Indonesia. Terdapat di daerah Sumatra, Gunung Kerinci mempunyai legenda yang ada semenjak turun temurun. Warga seputar seringkali bercerita jika ada makhluk astral yang tinggal disana namanya Uhang Pandak atau Orang Pendek. Cirinya seperti kera dengan bulu yang tumbuh di seputar tubuhnya.

Di Kerinci bila kalian ke arah pucuk, kalian akan rasakan udara lain pada pendakian itu. Banyak pendaki yang bersaksi jika mereka seperti tersedot ke dunia lain yang menakutkan, serta di perjalanan berikut konon tuturnya banyak pendaki yang lenyap serta tidak diketemukan jasadnya benar-benar. Misalnya figur Yudha yang pada tanggal 23 Juni 1990 lenyap tetapi sampai sekarang tidak bisa diketemukan.

3. Gunung Semeru 

Gunung Semeru di juluki kerajaan jin, sebab pucuk gunungnya diakui jadi tempat bersemayamnya beberapa dewa. Tetapi di selama perjalanan ke arah pucuk kalian akan melalui lokasi click. Lokasi click adalah lokasi dimana terdapat banyak batu in memoriam jadi petanda ada pendaki yang wafat di gunung itu, entahlah jasadnya telah diketemukan atau belum. Tetapi wilayah ini populer dengan kejadian-kejadian anehnya, seperti pendaki yang terjatuh, tersesat, serta hilang. Serta yang lebih menakutkan , banyak pendaki alami kesurupan di wilayah ini. Umumnya kesurupan dirasakan pendaki seperti beberapa makhluk dan binatang.

SANGAT MENARIK!  Putri Gibran Lahir dengan Nama La Lembah Manah, Warganet Beri Pesan untuk Cucu Ketiga Jokowi: 'Kami Sekecamatan Mengucapkan Bodo Amat!'


Ada misteri tentang hantu wanita di Ranu Kumbolo, bila mengacu narasi yang tersebar, karena itu hantu wanita ini akan ada pada bulan purnama serta diikuti dengan timbulnya kepulan asap menyelimutinya Ranu Kumbolo. Hantu wanita ini berbentuk wanita muda cantik menggunakan kebaya berwarna kuning.

4. Gunung Latimojong 

Dirumorkan oleh beberapa pendaki jika Gunung Latimojong adalah gunung yang paling seram antara gunung-gunung yang lain. Gunung paling tinggi di Sulawesi Selatan ini simpan misteri menarik, terhitung Hantu Popo.

Hantu Popo dipercaya ialah manusia yang bisa terbang serta akan terbang pada malam hari sebab siang hari dia akan menjadi manusia seperti biasa. Hantu Popo biasa hinggap di rumah-rumah di kaki Gunung Latimojong atau pohon-pohon yang berada di sana, dan kadang-kadang dia akan keluarkan suara “Pok..pok..”. Suara yang makin keras mengisyaratkan dia terjatuh dari tempat yang dia hinggap atau sebaliknya bila suaranya mengecil, karena itu dia bermakna sedang dekat sekali dengan kita.

SANGAT MENARIK!  Heboh! Sumur Tua Milik Warga Tiba-tiba Airnya Jadi Panas

5. Gunung Lawu 

Gunung Lawu jadi gunung yang mempunyai narasi mistis paling ditakuti. Di gunung ini populer dengan mitos pasar setannya. Bila kalian yang sangat kecapekan serta tersesat saat malam hari, karena itu kalian akan lihat pasar setan ini.

Pasar ini ramai serta berjualan beberapa jenis keperluan. Ada mitos jika kalian lakukan pendakian ke Gunung Lawu karena itu kalian tidak bisa sejumlah ganjil, sebab mungkin di jalan kalian akan tidak sama susunan, karena menggenapkan jumlahnya rombongan ialah makhluk astral yang berada di gunung itu. Atau yang paling akhir ialah jangan mendaki dengan memakai pakaian hijau. Bila kalian memakai pakaian hijau karena itu kalian akan tersesat pada jalan pendakian.

itu dia beberapa cerita mistis yang temani pendakian gunung-gunung yang ada di Indonesia. Bagaimana?semakin ingin tahu atau justru kapok mendaki gunung di Indonesia?

No More Posts Available.

No more pages to load.