Merinding, Kisah Mistis Warga Alas Roban yang Dikeramatkan

oleh -

“Angker” Lokasi rimba jati di Plelen, Gringsing cukup diketahui jadi tempat pembuangan mayat korban dari penembak misterius (Petrus) pada tahun 1980-an. Tidak itu saja, wilayah itu seringkali berlangsung kecelakaan lalu-lintas yang mengonsumsi banyak korban jiwa.

Lantas, ada cerita-cerita mistis yang dikaitkan tersebar di warga, seperti penampakan kuntilanak, pocong sampai genderuwo. Di Jalan Raya Alas Roban, pernah diketahui riskan tindak kejahatan pada malam hari, begal sampai bajing loncat. Mereka baru berani melewati saat jam 05.00 WIB, jika juga ada yang berani lewat malam, harus menanti kendaraan yang lain minimum enam kendaraan. Saat ini narasi angker serta riskan kejahatan dengan perlahan-lahan mulai hilang di pikiran pelintas Alas Roban serta di seputar tepi jalan banyak orang berdagang.

SANGAT MENARIK!  *MENHAN RI PRABOWO SUBIANTO: GOD IS ON THE SIDE OF THE BIG BATALLION*

Terhitung masyarakat di Desa Durenombo Kecamatan Subah mengeramatkan salah satunya pohon jati berumur beberapa ratus tahun “Pohon Jati Pandawa Lima”. Tempat terdapat di pertengahan jalan tembus baru yang sedang dibuat serta di atas perbukitan, menyambungkan di antara Dusun Durenombo ke Durensari.

TMMD Reguler 103 Kodim Tangkai sedang mengeraskan jalan selama 2,8 km. serta akan dinaikkan setelah itu lewat pengaspalan.

Warga meyakini penunggu pohon dari alam gaib namanya Mbah Pandawa Lima (penguasanya). Karena banyak insiden aneh, seperti truk pengangkut material yang terguling. Serta macet walau sebenarnya telah dihadirkan teknisi serta tidak ada tanda-tanda kerusakan, atau pengendara motor terjatuh sebab tidak permisi serta mengatakan kotor di ruang tempat yang dikeramatkan.

SANGAT MENARIK!  5 Gebrakan Erick Thohir, Suntik Mati BUMN hingga Pecat Dirut

Tetapi sesudah Kadus 1 Durenombo, Fahrudin (53) mengadakan ritual selamatan, beberapa masalah itu bisa dijauhi.

loading...

Serka Aan Setyawan, Ketua Penerangan Kodim 0713 Brebes minta izin sebelum mendokumentasikannya.

“Yang penting ucapkan salam waktu melalui pohon yang terletak pas di pinggiran jalan yang sedang dibuat Pak TNI serta masyarakat. InsyaAllah jalan akan selesai pas waktu”, himbaunya.

No More Posts Available.

No more pages to load.