Merinding!, Indonesia Memiliki Lima Makam Terangker, Salah Satunya Berada di Malang

oleh -

Makam Pepen, Malang

StasiunBerita –  Bukan rahasia umum bila pemakaman adalah salah satunya tempat yang dipandang angker serta mengerikan. Karena, tempatnya yang sepi serta seringkali gelap tanpa ada penerangan membuat situasi pemakaman jadi makin horor.
Di Indonesia ada makam-makam yang memang sungguh horor. Bukan karena hanya situasinya, dan juga sebab narasi mistis yang menyelimutinya pemakaman itu. Nah, inilah makam-makam terangker yang penuh dengam narasi mistis itu.
1. Makam Medelek , Jombang
Makam Medelek ada di Kecamatan Tembelang Jombang. Makam ini dipercaya jadi makam yang angker di Jombang. Ada yang pernah katakan jika pembangunan jalan tol yang melewati lokasi Tembelang sempat juga mengonsumsi tempat pemakaman. Tetapi sebab banyak yang tidak berani menggeser tempat pemakaman, karena itu proses pembangunan jalan tol sedikit dibelokkan hingga tidak mengonsumsi Makam Medelek.
2. Makam Pepen , Malang
Makam ini ada di Kepanjen Malang. Terdapat beberapa insiden mengerikan dalam tempat ini. Berlangsungnya banyak kecelakaan di seputar makam sering dihubung-hubungkan dengan kehadiran makhluk halus. Beberapa orang mengatakan jika makam ini adalah pusat makhluk halus. Konon pernah ada pengendara motor yang tidak sadar masuk ke area makam. Walau sebenarnya menurut dia, dia sedang lewat di jalan biasa. Dia baru sadar sesudah menabrak batu nisan di tengahnya kuburan.
3. Makam Wotgaleh , Yogyakarta
Makam ini terdapat di Yogyakarta persisnya disamping selatan landas picu lapangan terbang Adi Sutjitpto Maguwo, Sleman, Yogyakarta. Keangkerannya telah populer di seantero Yogyakarta. Konon di Makam Wotgaleh ini tertanam jasad dari Pangeran Purbaya, putera Panembahan Senopati yang berkekuatan sakti mandraguna.
Ada beberapa warga ditempat yang masih yakin bila apa saja dapat jatuh bila lewat di atas makam. Keyakinan semacam ini ada sebab beritanya dahulu diketemukan banyak bangkai burung yang mati serta tempat makam juga keluarkan berbau busuk. Serta karena sangat angkernya, pesawat juga tidak berani lewat di atas makam.
4. Makam Raja-raja , Imogiri
Komplek makam Raja-raja Imogi sudah berumur beberapa ratus tahun. Umur yang tua rupanya membuat image mistis di pemakaman ini, ditambah rimbunnya pohon-pohon yang mengitarinya.
Ada yang yakin bila Makam Imogiri simpan kemampuan spiritual yang besar. Hingga tidak sembarangan orang bisa masuk ke area makam. Serta beberapa Raja Jawa juga harus juga ikuti ketentuan serta memakai baju spesial bila ingin masuk ke makam.
5. Makam Dayak Benuaq
Di makam Dayak Benuaq ada jasad sampai tulang belulang dari warga suku Dayak Bentian yang sudah wafat. Pekuburan tidak di tanah, tetapi dalam suatu kotak yang bertiang.
Sesudah wafat jasad akan dimasukkan dalam kotak itu. Serta sesudah beberapa waktu selanjutnya, tulang belulang diambil serta dimasukkan dalam kotak yang lebih permanen. Waktu malam hari situasi di seputar makam pastinya akan menakutkan. Ditambah lagi warga ditempat seringkali mainkan musik yang tuturnya untuk menyebut arwah. [*]

SANGAT MENARIK!  Download Kumpulan Lagu Mp3 Dangdut Lesti Andryani TERBARU LENGKAP Full

No More Posts Available.

No more pages to load.