Merinding, Cerita Mistis Makhluk Astral di Pasar Benculuk

oleh -

Saat terbakar 8 lapak pedagang Pasar Benculuk, sekarang sisa puing serta cerita mistis mengenai kehadiran makhluk astral atau makhluk halus yang tinggal di pasar tradisionil, ada di Dusun Purwosari Desa Benculuk Kecamatan Cluring, Banyuwangi itu. Penampakan makhluk asral itu, menurut masyarakat seputar, ada figur hantu wanita tanpa ada kepala, lantas kaki tanpa ada badan dapat berjalan sendiri, serta penampakan anjing sebesar kuda pernah didapati masyarakat ditempat.

Menurut masyarakat seputar pasar, di Dusun Purwosari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, jika bangunan pasar telah lama berdiri cuma berupa konstruksi bangunan dari kayu. Serta itu gagasannya pedagang akan beralih tempati bangunan pasar los baru yang berada persis di tempat belakang pasar yang barusan terbakar itu.

“Rencananya akan geser mas, sebab bangunan pasar lama itu telah rusak serta lapuk dan keadaan bangunan memang tidak wajar untuk berjualan,” papar Sadiyah masyarakat seputar.

Pasar Benculuk Baru Dibuat Selesai 5 Bulan Lalu

Masyarakat ditempat namanya Ali, membetulkan kesan-kesan angker ia rasakan aura negatif. Walau tidak masuk nalar, masyarakat ditempat yakini makhluk astral itu benar terdapatnya. Serta dalam pembangunan los pasar baru, beberapa pekerja project los pasar, akui seringkali terganggu oleh kehadiran mahluk astral.

SANGAT MENARIK!  Eks Tim Mawar Soroti Aktivitas Kapal Kabel Tiongkok di Perairan RI

Pasar-benculuk-banyuwangi 

Dikisahkan Ali, jika pekerjaan project los pasar Benculuk itu termasuk masih baru, kira-kira ada 5 bulan yang kemarin. “Pokoknya pekerja project seringkali terganggu makhluk asral,” tutur Ali.

Awal pengukuran tempat, untuk dibuat fondasi itu dikisahkan sempat alami keanehan di luar logika manusia. Awalannya ukuran patok terpasang sesuai dengan gagasan. Tetapi mendadak, keesokannya patok yang telah paten ditancapkan ke tanah, mendadak beralih sendiri, tanpa satupun pedagang tahu.

loading...

Momen itu berulang kali sepanjang beberapa waktu selanjutnya, sampai pada akhirnya pelaksana project lakukan ritual selamatan di tempat pasar itu, dengan datangkan tokoh desa dan masyarakat seputar. Beberapa waktu selanjutnya, pekerja meneruskan kerjanya dengan menempatkan serta membuat batu bata mudah putih itu.

pekerja mengerti ada hal yang tidak logis dalam penyelesaiannya, “batu bata mudah telah terpasang cukup tinggi mas, tetapi kok pengukurannya tidak cocok apa yang diperkirakan sesuai dengan gambar. Pernyataan dari pekerjanya banyak anak kecil berkeliaran di tempat itu, tetapi rekan sampingnya tidak menyaksikannya,” kata Sadiyah

Tahu hal tersebut pekerja lebih extra dalam penyelesaiannya dengan membuka kembali bangunan batu bata mudah yang telah tersusun ke atas itu supaya berkesan bagus hasil penyelesaiannya, tetapi semuanya pelaksana dianjurkan harus lakukan selamatan yang ke-2 kalinya dengan kemauan apa yang dikerjakannya itu dapat lancar tanpa yang mengganggunya serta sesuai dengan gagasan.

SANGAT MENARIK!  Faedah Daun Kemangi Untuk G4ir@h de-cr0t Pria

Pedagang serta Masyarakat Melihat Penunggu Pasar 

Dari sana juga ada awal kisah-kisah mistis dibalik kebakaran yang menerpa Pasar Tradisionil Benculuk. Konon beritanya menurut narasi orang orangtua dahulu tempat pasar los baru yang istimewa berdiri itu adalah sisa lapangan yang dipakai tempat aduan si ayam jago punya mbah “Panji Laras”, menurut narasi, beliau ialah sesosok tokoh yang memiliki kesukaan memburu binatang di rimba

Insiden mistis banyak berlangsung di bangunan los pasar baru itu. Salah satunya narasi yang membuat bulu kuduk merinding yakni beberapa masyarakat seputar yang ada tidak jauh di tempat pasar baru itu mengutarakan seringkali ada penampakan figur hantu wanita tanpa ada kepala, lantas sepasang kaki, berjalan sendiri tanpa badannya, bentuk anjing besar sebesar kuda, serta ular besar sekali, disebutkan seringkali berkeliaran di ruang pasar baru itu

SANGAT MENARIK!  Inilah! Lima Dewan Pengawas KPK Yang Dilantik Jokowi

Pasar Benculuk22 

Tragedi terbakarnya pasar Benculuk Banyuwangi yang simpan narasi mistik
Serta sebagian orang seputar yang belum sebulan tinggal di ruang itu seringkali didapati dengan makhluk halus yang menyengaja memperlihatkan diri pada masyarakat. Insiden aneh dirasakan seorang sopir, saat malam hari waktu akan turunkan barang di pasar itu, tau-tau kaca mobilnya di ketuk oleh mahluk penunggu, sesaat sesudah disaksikan tidak ada siapa saja.

Setelah itu Sadiyah menceritakan, bila dalam satu malam masyarakat dengar aungan anjing karena itu orang yang mendengarnya pasti jatuh sakit.

Saat Sadiyah menceritakan sempat rasakan aura tidak enak serta bulu kuduk merinding sekalian melihat bagian samping bangunan los pasar baru itu.

Dikabarkan awalnya, pemicu kebakaran Pasar Trdisional Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi ialah konsleting listrik PLN. Api cepat besar serta membakar 8 lapak dagangan tipe makanan ringan serta sembako.

Api baru padam, kira-kira jam 21.00 WIB sesudah mobil pemadam kebakaran hadir kelokasi kebakaran. Sedang, petugas kepolisian dari Polsek Cluring atau Polres Banyuwangi masih lakukan pengumpulan bahan info dilapangan serta belum juga memberikan pengakuan sah.

No More Posts Available.

No more pages to load.