Merinding!, Cerita Misteri Jembatan Gondolayu Yogya, Penampakan Hantu Penjual Jamu

oleh -

StasiunBerita – Sekarang, Wilayah Spesial Yogyakarta (DIY) sudah jadi salah satunya kota yang harus didatangi. Pada momen-momen berlibur, wilayah itu tetap ramai pelancong.
Meskipun begitu, Yogya masih kental dengan bermacam cerita misteri, diantaranya mitos Jembatan Gondolayu. Jembatan ini ada di ruas Jalan Jenderal Sudirman.
Saat ini Jembatan Gondolayu sudah ramai. Cukup banyak warga seputar, lebih anak muda yang ‘nongkrong’ di jembatan yang usianya lebih dari 100 tahun itu.
Salah satunya cerita misteri Jembatan Gondolayu yang populer adalah legenda seorang wanita namanya Yu Djiyem. Konon, dia meregang nyawa dibawah jembatan itu.
Cerita Misteri Jembatan Gondolayu Yogya, Penampakan Hantu Penjual Jamu
Jadi Tempat Bunuh Diri
Cerita misteri ini berawal pada tahun 1915. Dalam satu malam, Yu Djiyem dicegat oleh 5 lelaki di Jembatan Gondolayu. Dia juga diperkosa ramai-ramai di pinggir Sungai Kode.
Untuk hilangkan jejak, Yu Djiyem juga dibunuh serta dibuang ke sungai, komplet dengan dagangannya. Esoknya, jenazah Yu Dijyem diketemukan oleh masyarakat Sayidan dalam keadaan pakaian terkoyak.
Sampai sekarang, warga seputar masih yakin dengan kehadiran Yu Djiyem di Jembatan Gondolayu. Serta, sebagian orang akui lihat penampakan Yu Djiyem.
Seringkali yang akui dengar pekikan meminta tolong dari bawah Jembatan Gondolayu. Sesudah disaksikan, tidak ada seorang juga di sumber suara itu. Disamping itu, Jembatan Gondolayu masih sering jadi tempat bunuh diri maupun pembunuhan.

SANGAT MENARIK!  Resep Membuat Kue Lidah Kucing Keju Sebagai Camilan Keluarga

No More Posts Available.

No more pages to load.