Menyeramkan, Kisah Misteri Hantu Sawitri di Kalimantan

oleh -

Pasti sudah banyak doang yang mendengar cerita-cerita misteri. Baik itu horor yang menakutkan atau mungkin horor comedi yang membuat kita merinding namun tetap ada lucunya. Yang pasti semuanya sudah pasti pernah mendengar yang namanya cerita misteri.

Cerita ini banyak beredar dikalangan masyarakat kita. Baik dalam bentuk peruah atau larangan serta sesuatu hal yang berhubungan dengan mistis dan keramat. Dan Indonesia sendiri termasuk salah satu dengan segudang cerita misteri yang melatar belakangi pembentukannya serta kultur sejarah yang ada.

Sehingga tidak herian jika bicara tentang misteri tidak membuat kita aneh dan asing. Apalagi cerita yang satu ini Kisah Misteri Hantu Sawitri di Kalimantan mungkin kalian pernah mendengarnya walaupun cerinta sedikit beda. Sebab ditiap daerah akan sedikit beda sesuai dengan kultur dan adatnya.

Namun semuanya tetap mengacu pada hal yang sama yaitu mistis. Mistis atau horor selah satu dua hal yang tidak bisa kita lepaskan. Begitu juga dengan Kisah Misteri Hantu Sawitri di Kalimantan mungkin mau tidak mau kita tidak bisa menghindarinya. Atau bahkan disekitar lingkungan kita ada.

Sobat misteri pasti sudah tidak sabar ingin mengungkatp dan mengetahui kisah ceritanya lebih lanjut bukan.nah tanpa panjang lebar dan basa-basi mari kita simak ceritanya berikut ini. Namun semua kejadian dan kisah ini mungkin sedikit fiktif atau tidak sama dengan kejadian yang sebenarnya. Karena ini hanya ilustrasi saja biar kita mudah untuk memahaminya. Dan kisahnya ada dibawah ini selamat membaca

SANGAT MENARIK!  Sebelum Terlambat, Inilah Tanda Tubuhmu Kelebihan Gula

Kalimantan merupakan salah satu pula yang besar di wilayah Negara Republik Indonesia. Pulau ini adalah milik Negara Republik Indonesia dan Negara Malaysia, karena di pulau ini terdapat batas darat antara kedua negara.

loading...

Di wilayah Indonesia, Pulau Kalimantan juga dikenal sebagai lokasi yang memiliki banyak perkebunan pohon sawit, sehingga pulau Kalimantan dikenal sebagai penghasil kelapa sawit terbesar di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan banyaknya perkebunan kelapa sawit di pulau Kalimantan tersebut, maka banyak pekerja dari berbagai daerah di Indonesia yang mengadu nasib bekerja di perkebunan kelapa sawit tersebut. Di lingkungan pekerja kelapa sawit tersebutlah beredar cerita hantu sawitri.

Bagi kalangan pekerja sawit Pulau Kalimantan ini, beredarnya cerita mistis mengenai sosok hantu sawitri sudah menjadi makanan sehari-hari. Mendengarkan namanya saja pasti sobat hantupedia sudah mengetahui jenis kelamin dari hantu tersebut. Yapz, betul sekali, hantu sawitri merupakan sosok hantu wanita yang sangat terkenal dikalangan pekerja perkebunan kelapa sawit. Cerita hantu sawitri ini telah banyak diketahui oleh para pekerja. Hantu yang satu ini akan menampakkan wujudnya dalam sosok seorang wanita. Biasanya hantu wanita yang satu ini akan berkeliling di sekitar perkebunan kelapa sawit dengan tujuan untuk menakut-nakuti para pekerja.

Asal Usul Cerita Hantu Sawitri yang Terkenal

Bagi sobat hantupedia yang pernah berkunjung atau bahkan bekerja di perkebunan kelapa sawit di Pulau Kalimantan. Pasti merasa hal aneh sangat pertama kali menginjakkan kaki di lokasi perkebunan tersebut.

SANGAT MENARIK!  Download Lagu Ternew Om Sagita Ternew MP3 Lengkap 2019

Aura mistis pun akan langsung terasa seketika. Nuansa sekitar yang sepi serta banyaknya pohon kelapa sawit membuat nuansa seram langsung terasa. Selain itu, di tambah lagi dengan berbagai cerita hantu di perkebunan kelapa sawit tersebut.

Konon menurut para pekerja kebun sawit. Ada beberapa versi kisah asal usul hantu sawitri. Hantu yang satu ini memiliki sosok wajah yang cantik, tetapi menyeramkan. Cerita hantu sawitri ini memiliki kemiripan dengan kuntilanak.

Ada yang mengatakan bahwa asal usulnya pun mirip dengan cerita kuntilanak pada umumnya. Ia memakai pakaian yang serba putih. hantu sawitri ini akan muncul pada malam hari dan mengganggu pekerja yang bermalam di kebun kelapa sawit.

Hantu ini akan berkeliling di perkebunan kelapa sawit dengan cara terbang melayang. Sungguh pemandangan penampakan hantu wanita yang menakutkan dan mampu membuat bulu kuduk merinding membayangkannya.

Versi cerita lainnya adalah banyak orang percaya bahwa hantu sawitri ini konon merupakan sisa-sisa hantu penghuni lahan perkebunan sawit tersebut. Tentu lahan tersebut awalnya adalah hutan yang kemudian ditebangi pohonnya dan dijadikan perkebunan.

Banyak yang menyangka bahwa hantu sawitri sendiri merupakan salah satu penduduk semacam “kampung jin” yang lahannya telah dihancurkan para pengusaha perkebunan sawit.

Di kalangan pekerja perkebunan kelapa sawit, cerita hantu sawitri merupakan sebuah cerita mistis yang nyata. Ada versi lain pula. Menyatakan bahwa mereka para pekerja sawit mempercayai bahwa hantu tersebut merupakan salah satu arwah penunggu perkebunan kelapa sawit.

SANGAT MENARIK!  Kenapa lelaki bujang lebih memilih janda untuk dijadikan pasangan hidup?Ini Penjelasanya.

Oleh karena hal tersebut, agar tidak diganggu oleh hantu yang satu ini, para pekerja harus berperilaku sopan di lingkungan kelapa sawit.

Sambutan Pekerja Sawit Baru dari Hantu Sawitri

Menurut beberapa sumber tim hantupedia yang merupakan para pekerja di perkebunan Sawit. Hantu sawitri ini sering sekali iseng dengan melakukan sambutan kepada para pekerja perkebunan sawit yang baru.

Konon mereka yang baru mulai bekerja di perkebunan sawit akan di datangi sosok perempuan ini, bahkan di siang atau sore hari. Orang-orang mengatakan hal ini semacam “sambutan” untuk mereka. Ada banyak cerita para pekerja baru yang menyangka sawitri sebagai penduduk sekitar perkebunan sawit karena tampak berjalan di sekitar pohon sawit.

Dan ketika mereka sadar bahwa perkebunan sawit tempat mereka bekerja sangatlah luas hingga ratusan hektar. Tentu pemukiman penduduk-pun pastilah jauh. Mereka akan bergidik sadar bahwa Wanita yang berjalan-jalan di sekitar area perkebunan itu bukanlah manusia.

Benar atau tidaknya mengenai cerita mistis hantu sawitri tidak ada yang bisa mengungkapnya. Hal utama yang perlu dilakukan kita sebagai manusia adalah mempercayai dunia gaib itu nyata, sehingga akan meningkatkan keimanan kita terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa.