‘Menteri Segalanya’ dan Emban Banyak Jabatan di Era Jokowi, Luhut Tertawa Disebut Rocky Gerung Punya Tongkat Musa

oleh -20 views
'Menteri Segalanya' dan Emban Banyak Jabatan di Era Jokowi, Luhut Tertawa Disebut Rocky Gerung Punya Tongkat Musa

JAKARTA, Stasiun Berita – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan seringkali menjadi sorotan karena mengemban banyak jabatan selama era Presiden Jokowi. Oleh karenanya, Luhut pun disebut publik menjadi Menteri Segalanya.

Menyoali hal tersebut, baru-baru ini Rocky Gerung yang berhadapan langsung dengan Luhut menyinggung mengenai persoalan itu.

Perbincangan tersebut diketahui dari video unggahan kanal YouTube ‘RGTV channel ID’.

Dalam video berdurasikan 24 menit 4 detik itu, Rocky Gerung mengatakan bahwa semua figur yang sukses di Istana merupakan prestasi Luhut.

“Semua figur yang sukses itu orang lihat sebagai prestasi Anda karena Anda yang melakukan semua itu,” tutur Rocky dipetik Beritahits.id dilansir dari YouTube RGTV channel ID, Selasa (20/09/2022).

Luhut yang mendengar perkataan Rocky Gerung langsung tertawa dan menyangkal dengan cepat.

Menkomarves era Jokowi itu menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan hasil kerja keras dari sebuah tim.

“Kagak juga, itu kerja teamwork,” tegas Luhut setelah tertawa.

Meskipun demikian, Rocky lalu mengatakan bahwa hasil itu merupakan kerja dan kebijaksanaan dari Luhut Binsar Pandjaitan.

“Orang kasih satir ko pak Luhut menguasai semua tapi faktual seolah-olah pak Luhut ini punya tongkat Musa membelah jalan,” ungkap Rocky Gerung.

Lagi-lagi, Luhut tertawa renyah mendengar penuturan Rocky seraya menyangkal geli, “Nggak lah”.

Lebih lanjut, Rocky Gerung menilai menteri-menteri lain tak berbuat apapun selain kampanye saat mau jadi presiden.

Mendengar hal itu, Luhut menjawab bahwa menteri yang lain juga sama hebatnya.

Sosok politikus jebolan Partai Golongan Karya yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Marves) dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Panjaitan memiliki segudang jabatan di era presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baru-baru ini, Jokowi menunjuk Luhut sebagai ketua Dewan Sumber Daya Air Nasional yang baru saja dibentuk setelah ditetapkannya Peraturan Presiden Nomor 53 Tahun 2022 tentang Dewan SDA Nasional.

Luhut diangkat menjadi ketua dewan tersebut berkaitan dengan jabatannya yang juga mencakup tanggung jawab untuk menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan kementerian dalam penyelenggaraan pemerintahan di bidang kemaritiman dan investasi.

Jabatan baru yang diberikan tersebut menjadikan Luhut merangkap jabatan dengan posisinya sebagai Menko Marves. [*suara]

 

No More Posts Available.

No more pages to load.