Mengejutkan!, Misteri Penampakan Harimau Putih di Air Terjun Madakaripura

oleh -

StasiunBerita – Tidak hanya populer akan keindahannya, air terjun Madakaripura yang terdapat di Kabupaten Probolinggo nyatanya simpan cerita mistis tertentu. Salah satunya yang terpopuler ialah munculnya harimau putih.
Berdasar cerita dari masyarakat seputar, harimau putih itu jadi penunggu air terjun yang populer mempunyai jalinan spesial dengan Patih Gajah Mada. Figur mistis itu disebutkan sering ada di sejumlah sisi air terjun setiap tahunnya.
Tetapi, sejak 5 tahun paling akhir, harimau putih itu disebutkan jarang-jarang kelihatan, atau waktu air terjun Madakaripura mulai ramai didatangi wisatawan.
“Telah jarang-jarang kelihatan, seputar 5 tahun kemarin seringkali, tiap satu tahun sekali ada. Tetapi saat ini belum pernah,” tutur Suhardi, masyarakat seputar yang juru kunci Madakaripura.
Selanjutnya, Suhardi menjelaskan jika figur harimau putih itu perwujutan gaib dari rekan Patih Gajah Mada, yaitu Kyai Dodo Putih. Oleh karenanya, hadirnya di Madakaripura sebagai penjaga serta tidak ‘jahil’ pada pengunjung atau masyarakat seputar.
Tetapi, Suhardi memperingatkan pada pengunjung tidak untuk asal mengatakan kasar atau negatif mengenai air terjun Madakaripura, berkenaan dengan kehadiran harimau putih itu.
“Harimau putih itu kan penjaga di sini. Ya seharusnya pengunjung tidak asal ngomong masalah buruk masalah Madakaripura, contohnya ‘cuma air terjun gini’. Soalnya Madakaripura kan ciptaan yang Maha Kuasa,” tutur Suhardi. [*]

SANGAT MENARIK!  Arteria PDIP Ancam Bongkar Aib Najwa Shihab Jika Tak Minta Maaf ke DPR: Sadarlah Sebelum Terlambat