Laptop Paling Asyik Buat Bisnis dan Dibawa Nongkrong, Review HP Pavilion 14

oleh -
Stasiun Berita – Laptop HP yang akan kita bahas kali ini merupakan laptop kelas bisnis yang tentunya diperuntukan untuk eksekutif. HP Pavilion 14 CE2010-TX belum masuk kategori ultrabook kaya seri Envy dan seri Spectre. Melihat dari harganya, laptop ini bisa dikatakan laptop bisnis yang lumayan premium. Dan juga ketika lagi nongkrong, nih laptop HP sangat cocok untuk dibawa bareng kalian nongkrong.

Laptop Paling Asyik Buat Bisnis dan Dibawa Nongkrong, Review HP Pavilion 14


Laptop Paling Asyik Buat Bisnis dan Dibawa Nongkrong, Review HP Pavilion 14

Oke Cuy jumpa lagi dengan saya ElliotMayot di elliotmayot.blogspot.com. Bagi kalian yang baru datang, elliotmayot.blogspot.com merupakan blog yang berisi tentang Komputer, Laptop, Trik dan Tips seputar teknlogi. Bagi kalian yang sedang butuh informasi dan tutorial datanglah ke elliotmayot.blogspot.com karena anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.

Emang, HP Pavilion 14 ini bukan yang terbaik di kelasnya, tetapi setiap produk pasti memiliki kelebihan yang harus kita gali lebih dalam lagi. Laptop kelas bisnis sudah pasti memiliki tampilan yang elegan dan simpel. Dan itu ada pada HP Pavilion 14 ini, dari sisi warna dan build quality-nya.

Bahan terbuat dari metal yang susah ditempeli debu dan gampang untuk ngebersihinya. Ketebalannya bukan yang paling tipis, karena HP masih mempertahankan slot 2,5 Inch untuk hardisk dan juga masih mempertahankan port USB type A.

Ngomongin tentang port, HP Pavilion 14 ini memiliki koleksi port yang pas aja untuk kelas bisnis. Dari sisi kanan kita dapat melihat terdapat 1 USB 3.1 Type-C, 1 Full HDMI Port, 1 LAN Port dan charging port. Di sisi kiri sendiri ada 2 USB 3.1 Type-A dan Audio Jack plus Kensington Lock saja. Oh iya cuy, ada yang menarik nih, yaitu penempatan sensor finger print yang berada di sisi kanan sehingga tidak menggangu penampilan dasboard pada area keyboard dan touchpad.

Keyboardnya memiliki backlight berwarna putih yang memiliki tiga tingkatan cahaya.  Travel keyboardnya sudah cukup oke, jadi buat kalian yang terbiasa dengan ngetik cepet cocok lah dengan keyboardnya. Tetapi penempatan touchpadnya seharusnya geser ke kanan sedikit karena masih sering kesenggol pas lagi ngetik. Sebenarnya sudah smooth touchpadnya, tetapi penempatannya kurang presisi aja sih.

Bergeser ke atas, kita akan melihat layar berukuran 14 Inch dengan resolusi Full HD dan panel IPS 60 Hz. HP menyebut layarnya dengan nama MicroEdge Display. Bezel dari layarnya pun sudah cukup tipis untuk sisi kanan dan kirinya. Untuk sisi atas dan bawah masih agak tebal. Tetapi walaupun begitu kita sudah diberi speaker premium dari Bang and Olufsen yang memiliki kualitas suara super jernih, stereonya kerasa.

Baterai laptop ini memiliki kapasitas 41 Wh yang diklaim oleh HP bisa bertahan selama 11 jam. Dan dari hasil test dengan WiFi aktif, power saving, nonton video Youtube sembari internetan terus menerus bisa dapat 8 jam. Mungkin bisa 11 jam kalau ngga konek internet dan brightnessnya dikurangi lagi. Power adapter nya memiliki daya sebesar 65 Watt bentuknya cukup kecil dan enak dibawa kemana-mana.

Terakhir dan yang terpenting, mari kita bahas performanya. Performa Intel Core i5 8256U-nya selama pengujian, mendapatkan score yang baik dan konsisten saat looping.

loading...

Selain itu suhu dari CPUnya pun terjaga dengan sangat baik ngga nyampe 75 derajat Celcius saat max load. Dengan demikian kita juga bisa melakukan gaming dan editing dengan cukup nyaman di laptop ini.

SANGAT MENARIK!  10 Bisnis yang Dapat Dicoba dari Rumah dengan Modal Kecil
Spesifikasi HP Pavilion 14 CE2010-TX
Processor Intel Core i5 8265U
GPU Nvidia GeForce MX250
RAM 8 GB DDR4 2400 MHz
Storage 256 GB M.2 NVMe PCIe SSD + 1 TB HDD
Layar 14 inch IPS 1920 x 1080
Battery 3-cell Li-on
System Operation Windows 10 Pro
Harga per Tanggal 18 Agustus 2019 Mulai dari
Rp 11.400.000

(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.