Kisah Petugas Kebersihan Mengenai Keangkeran Lubang Buaya

oleh -

Peristiwa-Meski momen pemberontakan G 30 S/PKI telah melalui 50 tahun tetapi keangkeran di tempat penyiksaan beberapa jenderal di Lubang Buaya, Jakarta Timur masih rasanya. Beberapa momen ganjil diutarakan beberapa saksi mata.

masyarakat seputar komplek, kadang senang dengar jeritan meminta tolong dari ruang komplek Monumen Pahlawan Revolusi itu.

Disamping itu, masyarakat seringkali dengar seperti terdapatnya hentakan langkah yang solid serta teratur ikuti aba-aba, seperti tentara sedang berbaris.

Petugas kebersihan di Komplek Monumen Pahlawan Revolusi, Kasiman membetulkan narasi masyarakat seputar.

“Jika masyarakat ceritanya demikian, namanya tempat sisa pembuangan mayat,” tuturnya waktu didapati merahputih.com, Sabtu (26/9)

Kasiman yang telah 30 tahun kerja dalam tempat itu akui seringkali alami momen aneh.

loading...
SANGAT MENARIK!  Tukang Becak Ngaku Nabi Terakhir, Shalat Fardu Cukup Dua Waktu

Ada banyak tempat yang disebutkan cukup angker, seumpama Sumur tua, yang berada di Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Disini jenazah ke-7 pahlawan Revolusi diketemukan.

“Lampu di toilet yang dekat sama museum Lubang Buaya hampir tiap hari ditukar, gak tahu mengapa, satu hari dipasang lusanya mati, ditukar , mati ,” katanya. Kadang, mesin air yang berada di pos menjaga mendadak hidup sendiri tanpa yang menyalakan.

Ada satu pengalamannya yang menyeramkan, yakni saat dia sedang bersihkan miniatur rumah sisa penyiksaan PKI.

“Mendadak bulu kuduk saya merinding, seperti ada yang sedang mengamati saya waktu bersihkan ruang itu. Serta, saya merasakan patung-patung yang dilukiskan jadi anggota PKI seperti bergerak sendiri,” katanya.

SANGAT MENARIK!  16 Gejala Yang Harus Diketahui Munculnya Kangker – Cara Memeriksa, Diagnosa dan Pencegahan

Walau demikian, Kasiman kerasan kerja dalam tempat ini. Telah tiga dekade dia jalani setiap harinya jadi petugas cleaning service. Dia juga tidak begitu memusingkan dengan pengalaman ganjil yang ditemuinya.

No More Posts Available.

No more pages to load.