Kisah Mistis Lingkar Barat Sukasari Purwakarta: Wanita Berpakaian Serba Putih serta Hantu Raksasa

oleh -

Panorama asri menganakemaskan mata dapat kita temui saat lewat di Jalan Lingkar Barat dari pusat kota ke arah Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Situasi pedesaan terasa sangat saat kita lewat jalan turun naik melalui perbukitan serta rumah masyarakat seputar. Selama perjalan bisa kita alami panorama samping kiri kanan jalan berbentuk bentangan rimba pohon bambu serta tanaman besar yang lain dan beberapa titik yang pas untuk menikamati panorama Waduk Jatiluhur menjadi daya tarik tertentu untuk mencari jalanan ini.

Tetapi siapa kira, di balik semua keindahanya, nyatanya jalan itu simpan beberapa cerita misteri. Berdasarkan penjelasan beberapa masyarakat yang sering melewati jalan itu, beberapa hal aneh yang tidak menyengaja mereka lihat.

SANGAT MENARIK!  Bahan-bahan Sate Klatak Khas Jogja Enak

Menurut pembicaraan seorang masyarakat Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari yang akrab dipanggil Mang Ogel (46), dia sering lihat penampakan seorang wanita berpakaian putih saat malam hari saat melewati jalan itu.

“Saat itu keadaannya malam hari. Cocok tikungan ada pohon besar disana saya lihat figur wanita berpakaian putih,” narasi ia pada portaljabar.net, Minggu (28/1/2018).

Selain itu, dianya sempat juga sekali melihat figur buta atau raksasa yang berwarna hijau.

loading...

“Terkejut. saat itu saya sempat juga lihat figur raksasa sedang berdiri di samping pepohanan,” katanya.

Tidak sama dengan Mang Ogel, masyarakat Desa Sindangkasih, Kecamatan Purwakarta Kota yang seringkali hilir mudik melewati jalan itu, Ginanjar (29) menjelaskan perjalanannya seringkali dihadang oleh figur ular panjang belang-belang yang panjangnya hampir tutupi 1/2 jalan beton dengan panjang 8 mtr. itu.

SANGAT MENARIK!  Viral! Menelisik Kisah Mistis di Gunung Sangkur Banjar

“Saat itu saya sedang nganterin pacar saya yang asli orang Sukasari dari pusat kota. Mendadak seekor ular ada di muka motor. Saat itu hujan serta peristiwanya malam hari,” papar Ginanjar.

Ginanjar akui memang diperlukan nyali yang lumayan besar untuk melewati jalan lingkar barat penghubung pusat Kota Purwakarta dengan Kecamatan Sukasari yang bersebelahan langsung dengan dua kabupaten yakni dibagian barat serta utara ada kabupaten Karawang serta Cianjur.

Tidak hanya mempunyai panjang jalan yang lumayan panjang sampai seputar 70 km ditambah penerangan lampu yang masih minim, perjalanan melalui jalan lingkar barat bertambah menyeramkan saat dilalui saat malam hari.” Saat malam, kanan-kiri kan rimba. Masyarakat Sukasari cukup sedikit dibandingkan luas daerah. Jadi selama jalan ya sepi,” tuturnya. (Rhu)

No More Posts Available.

No more pages to load.