Kisah Mistis: Lastri, Arwah Kembang Desa dari Genengmulyo Pati yang Gentayangan Cari Suaminya

oleh -

Buat beberapa warga Kabupaten Pati, kemungkinan telah dengar narasi mistis yang berada di Kuburan Desa Genengmulyo, Kecamatan Juwana, atau yang diketahui dengan Geneng Lastri. Disebutkan demikian karena di desa itu konon ada arwah Lastri yang gentayangan.

Serta, cukup banyak juga masyarakat yang lewat di seputar makam itu, didapati oleh figur Lastri. Ia tidak merayu, tapi cuma minta pertolongan supaya diantarkan ke rumah suaminya.

Berdasar pembicaraan dari Muhammad Fauzi, masyarakat Desa Genengmulyo, Lastri memang asli masyarakat ditempat. Ia memiliki keluarga di desa itu.

Lastri wafat seputar tahun 1970-an. Pemicu kematiannya, sampai sekarang masih jadi misteri. Konon, sebab hal itu, arwah Lastri gentayangan sampai tampil di dunia riil.

“Konon, kematian Lastri sebab dibunuh oleh suaminya sendiri, yaitu dengan dicekik lehernya. Itu juga dilatar belakangi terdapatnya api cemburu yang membara,” tuturnya.

SANGAT MENARIK!  " CILOK "

Fauzi meneruskan, wajah Lastri memang termasuk cantik serta jadi bunga desa saat itu. Tidak ayal banyak lelaki yang tertarik dengan kecantikannya.

Tetapi apa daya, Lastri ialah seorang wanita yang telah memiliki suami. Serta dianya dikenal juga jadi wanita yang setia. Faktanya, Lastri belum pernah bermain mata apalagi selingkuh dengan lelaki lain.

loading...

Sesudah lama menikah, Lastri belum memiliki seorang anak. Walau sebenarnya ia telah berikhtiar semaksimal mungkin serta pemikiran. Berikut yang beritanya jadi penyebab keretakan rumah tangga Lastri.

“Karena lama tidak memiliki anak, suami Lastri selanjutnya berpaling. Pertikaian rumah tangga juga berlangsung di antara Lastri dengan suaminya,” tambah Fauzi.

Sesudah pertikaian berlangsung lumayan panjang, mendadak Lastri ingin tahu dengan suaminya itu. Ditambah lagi beredar rumor dari masyarakat seputar, bila suami Lastri telah memiliki simpanan. Wanita simpanan itu diduga ialah tetangganya sendiri.

SANGAT MENARIK!  Iwan Sumule: Stafsus Belva Dan Taufan Sudah Mundur, Presiden Masih Ora Mudeng Pangkalnya Di Mana?

Tanpa ada diselidiki selanjutnya, Lastri selanjutnya marah-marah pada suaminya. Tetapi apa daya kemarahan seorang wanita nyatanya kalah dengan kemampuan seorang lelaki.

“Karena keduanya saling geram, Lastri selanjutnya dicekik oleh suaminya sendiri sampai meninggal,” ceritanya.

Tidak lama sesudah jenazah Lastri disemayamkan di pemakaman umum Desa Genengmulyo itu, nyatanya tersebar isu jika arwah Lastri sudah gentayangan. Cukup banyak masyarakat yang akui lihat arwah wanita ini.

Serta beberapa pengendara yang lewat di jalan Tayu-Juwana itu, sering yang lihat figur Lastri.

Ia meneruskan, dahulu pernah ada pengendara sepeda ontel yang lewat seputar makam serta didapati arwah Lastri. Saat itu Lastri minta supaya ia diantar ke tempat tinggalnya. Orang itu juga menyetujui dan mengantarkan Lastri sampai ke tempat arah.

SANGAT MENARIK!  5 Rumah H4ntu Paling Populer Di Dunia

Sampai dalam tempat arah, orang itu selanjutnya disuruh untuk bermalam di dalam rumah Lastri. Ia juga bermalam sampai fajar datang. Ia tidur dengan lelap tanpa ada curigai satu apa saja.

“Ketika si pengantar itu telah bangun, nyatanya ia ada di ruang kuburan Geneng Lastri. Ia terkejut selanjutnya lari dari kuburan serta pulang ke rumah,” terangnya.

Tetapi terakhir menurut pembicaraan masyarakat, arwah Lastri tidak gentayangan. Banyak yang menyebutkan bila Lastri telah temukan apa yang dia mencari serta telah temukan ketenangan di alamnya sendiri.

“Pasti telah tenang serta tidak lagi ada arwahnya yang gentayangan. Silahkan kita doakan Lastri supaya temukan kedamaian serta ketentraman di kuburnya,” tandas Fauzi.

No More Posts Available.

No more pages to load.