Kisah Mistis Angkernya Gedung DPRD Karanganyar di Kaki Gunung Lawu

oleh -

Gedung DPRD Karanganyar, Jawa Tengah di jalan protokol penting kabupaten yang terdapat bawah kaki Gunung Lawu nyatanya konon simpan mistis.

Dibalik megahnya bangunan besar yang dahulu pernah digunakan untuk tempat bekerjanya Bupati Karanganyar, nyatanya ada sudut-sudut bau mistik di gedung ini yang belum pernah tersingkap. Cerita-cerita mistik bau klenik ada dari mulut komandan keamanan gedung DPRD Karanganyar Agus Prabowo.

Agus -biasa disapa- memberikan tempat mana saja di gedung parlemen yang populer angker serta seram. Agus selanjutnya menunjuk satu pintu kecil dibalik tembok pimpinan DPRD. Dibalik tembok ruangan pimpinan DPRD, ada satu sumur yang tidak dipakai.

Menurut Agus, di sumur itu kadang ada penampakan kakek-kakek tua memakai baju ala pendekar serta memakai ikat kepala duduk bersila di tepi bibir sumur.

“Dahulu pernah ada staf honorer yang pulang malam. Kebetulan motornya parkir dekat sumur tua itu. Waktu ambil motor, ia kaget lihat ada kakek tua memakai baju ala pendekar memakai ikat kepala duduk bersila di tepi sumur,” tutur Agus memulai ceritanya pada Okezone-jaringan Harianjogja.com, Kamis (18/7/2019).

SANGAT MENARIK!  Misteri Palang Kereta Purwosari Solo: Penampakan Siluman Ular Sampai Rintihan Meminta Tolong

Sebab ketakutan, lanjut Agus, staf honorer itu juga langsung main tarik motor yang masih terkunci menjauh. Tidak hanya di tempat sumur tua yang berada di tempat belakang tembok ruangan pimpinan gedung DPRD, Agus juga memperlihatkan aura mistik itu juga berasa di ruangan Fraksi PDIP.

loading...

Di ruangan ini, papar Agus, seringkali ada penampakan beberapa anak kecil. Serta, istrinya yang pernah dibawa malam-malam,untuk lihat pengumuman penerimaan murid baru skema online dari computer di ruangan Fraksi PDIP ini juga pernah lihat penampakan figur beberapa anak itu.

“Saat itu sampai terkejut, mendadak istri saya lari keluar ruang. Waktu saya bertanya, sekalian terbata-bata ia bercerita apa yang dilihatnya. Semenjak itu, istri saya tidak ingin saya ajak kesini (DPRD) malam hari,” katanya.

Tempat mistis yang lain diperlihatkan Agus ada di ruangan Ketua DPRD. Di ruangan itu, di huni figur tinggi besar. Menurut Agus, dahulunya ruang itu digunakan Sekertaris DPRD. Hampir tiap malam Jumat, di pojok ruang tetap dikasih aroma seperti minyak wangi.

SANGAT MENARIK!  nah dia! Emosi, Maia Estianty Nyaris Lempar Anang Hermansyah dengan Sepatu

Tidak hanya di ruangan Ketua DPRD, Agus juga memberikan figur beberapa anak di ruangan wakil pimpinan yang dihuni dari Partai Gerindra. “Awalannya saya anggap tuyul. Tetapi saya lihat bukan tuyul,” tuturnya.

Tidak hanya di tiga tempat, di ruangan komisi A, papar Agus, yang terbanyak penghuninya. Serta, lantai ruangan komisi A, jika di ketuk-ketuk akan keluarkan suara seperti bunyi gamelan.

Tetapi sayang, waktu akan di check, ruangan komisi A telah dalam kondisi terkunci. Pernyataan sama disampaikan Eko, staf DPRD yang bekerja menutup semua ruang wakil rakyat ini.

Menurut Eko, waktu dianya barusan usai menutup semua ruangan serta tengah asyik melihat tv di ruangan pleno, mendadak Eko lihat ada figur anak kecil memakai baju China.

Awalannya Eko menyangka, masih ada staf di ruang Sekwan serta kebetulan anak kecil yang dilihatnya itu menyengaja dibawa untuk temani salah satunya staf mengakhiri pekerjaannya. Tetapi waktu disaksikan, jam telah memberikan jam 20.00 WIB. Serta Eko juga ingin tahu siapa staf Sekwan yang masih bekerja sampai malam. Pada akhirnya, Eko juga ikuti anak kecil itu naik ke ruangan atas.

SANGAT MENARIK!  Kepada YTH Bapak Kapolri, Anak Buah Anda Memata-Matai Masjid, Ganggu Ketertiban

Demikian terkejutnya Eko, dengan mata kepalanya sendiri, dianya lihat tidak hanya anak kecil, nyatanya ada dua figur lelaki serta wanita memakai baju China.

“Terus ke-3 figur itu tembus tembok di ruangan sisi keuangan DPRD. Dari sana saya baru sadar, jika yang saya lihat itu figur gaib,” katanya.

Selain itu, salah satunya anggota DPRD dari Fraksi Kebangkitan Bangsa serta Persatuan Irsyam akui tidak tahu menahu masalah figur mistik itu. “Jika masalah itu saya tidak paham. Tetapi jika berdasar ajaran agama, Allah itu bukan hanya membuat manusia,dan juga membuat mahluk yang lain,” tuturnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.