Jokowi Bagi Sembako di Jalan, Pihak Istana Klaim Tak Bikin Kerumunan

oleh -
Jokowi Bagi Sembako di Jalan, Pihak Istana Klaim Tak Bikin Kerumunan
JAKARTAStasiun Berita  –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui paspampres membagikan sembako kepada warga di jalan dekat Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Pihak Istana mengklaim pembagian sembako itu tak menyebabkan kerumunan atau keramaian.

“Itu dilakukan ke pengemudi Gojek yang menunggu penumpang. Jadi tidak menimbulkan kerumunan, bukan sesuatu yang diumumkan sebelumnya sehingga orang berbondong-bondong datang,” kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Donny Gahral Adian lewat pesan singkat kepada wartawan, Kamis (9/4/2020).

Donny mengatakan pembagian sembako itu tetap memperhatikan jarak aman saat pandemi virus Corona. “Tetap diperhatikan jarak aman. Tidak masalah,” ujar dia.

Video pembagian sembako ke sejumlah warga, termasuk driver ojek online itu, viral di media sosial. Dari video yang beredar, terlihat mobil kepresidenan RI-1 berhenti di tengah jalan.


Sejumlah anggota paspampres tampak membawa bingkisan sembako dari bagasi mobil. Sembako itu kemudian dibagikan ke driver ojek online yang berada di lokasi.

SANGAT MENARIK!  kerEN! Gokil Video 'Bapak-Bapak Vs Mamak-Mamak'

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Setpres Bey Machmudin mengatakan pembagian sembako itu dilakukan Jokowi setelah pulang dari Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Sembako itu kebutuhan sehari-hari masyarakat berupa beras, mi instan, minyak, hingga susu.

“Presiden pulangnya ke arah Medan Merdeka Barat, ke arah Harmoni terus pulang menuju Kemayoran. Nah sepanjang Kemayoran itu presiden membagi-bagikan sembako, 400 paket sembako. Tapi tidak dibagi di satu tempat. Jadi berhenti, terus bagi-bagi, terus jalan lagi gitu. Tidak hanya ojol, ada juga pedagang asongan dan lain-lain,” kata Bey kepada wartawan. [*]

loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.