Ini Khasiat Tidur Berpelukan dengan Suami

oleh -97 Dilihat
oleh
Ini Khasiat Tidur Berpelukan dengan Suami
suami dan istri [ilustrasi]

Stasiun Berita – Kelonan atau tidur berpelukan dengan suami bisa jadi jarang dilakukan oleh sebagian pasutri, khususnya yang sudah lama menikah. Padahal, hal ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, lho. Apa saja manfaat tidur berpelukan dengan suami? Mari simak penjelasan lengkapnya di sini.

Pelukan merupakan kontak fisik yang mudah dan bisa dilakukan kapan saja, termasuk saat tidur. Hal ini juga merupakan salah satu cara sederhana yang romantis untuk menunjukkan perasaan cinta dan kasih sayang kepada pasangan.

Sederet Manfaat Tidur Berpelukan dengan Suami

Saat memeluk atau dipeluk pasangan, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin, yakni hormon yang bisa menimbulkan perasaan bahagia dan cinta. Hal ini akan sangat baik untuk kesehatan tubuh dan mental jika dilakukan sesering mungkin.

Berpelukan dengan pasangan tidak memerlukan waktu yang lama. Dalam beberapa detik atau menit berpelukan saja, manfaatnya sudah bisa kamu dapatkan. Adapun manfaat tidur berpelukan dengan suami antara lain:

  1. Mengurangi stres dan kecemasan

Setelah penat dengan aktivitas seharian, berpelukan dengan pasangan ketika tidur dipercaya mampu mengurangi stres. Tidak hanya itu, berpelukan ketika tidur juga bisa meredakan kecemasan, karena berpelukan dengan orang terkasih dapat menimbulkan perasaan aman dan nyaman.

  1. Meningkatkan keint!man

Selain dengan pillow talk, tidur berpelukan dengan suami pun bisa meningkatkan keint!man. Hal ini bisa menjadi cara mudah untuk membantu hubunganmu dan suami menjadi lebih harmonis, khususnya bagi kalian yang sudah menikah bertahun-tahun lamanya. Mendekap pasangan juga menjadi sinyal bahwa kalian berdua saling mencintai.

  1. Membuat tidur lebih nyenyak

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, tidur berpelukan dengan suami bisa menimbulkan perasaan nyaman dan tenang. Hal ini juga berimbas pada kualitas tidurmu dan pasangan.

Dengan tidur berpelukan, maka tidur kalian berdua bisa menjadi lebih nyenyak. Berpelukan saat tidur pun dapat menjadi solusi bagi pasangan yang sering mengalami insomnia.

  1. Memperbaiki suasana hati

Bila suasana hatimu sedang kacau hari ini, cobalah untuk tidur berpelukan dengan suami. Memeluk orang terkasih mampu memperbaiki suasana hatimu yang sedang tidak baik. Terlebih bila pelukan ini berujung pada hubungan seks, sebab berhubungan intim juga mampu memperbaiki suasana hati yang sedang tidak menentu.

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Stres dapat menurunkan daya tahan tubuh. Oleh karena itu, pelukan dari orang yang kamu percaya dan cintai dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan melindungi dirimu dari virus penyebab penyakit, seperti flu. Sering berpelukan pun dianggap bisa menurunkan risiko memburuknya gejala penyakit.

Daya tahan tubuhmu dan pasangan juga akan semakin kuat, bila kalian berdua merasa tenang, nyaman, jauh dari stres, serta mendapatkan tidur yang cukup setiap hari. Selain dengan berpelukan, untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kamu pun sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan bergizi dan rutin berolahraga.

Itulah manfaat tidur berpelukan dengan suami yang bisa kamu dapatkan. Untuk mendapatkan manfaat di atas, memang tidak ada patokan khusus berapa lama kamu dan pasangan harus berpelukan.

Namun, tidak ada salahnya untuk menyempatkan berpelukan sebelum kalian berdua benar-benar terlelap tidur. Sudahkah kamu memeluk suamimu hari ini?. [alodokter]

    No More Posts Available.

    No more pages to load.