ini dia! Misteri Kazakhstan Pentagram Terpecahkan!

oleh -87 Dilihat
oleh
kazakhstan pentagram 1
Stasiun Berita – Di latar belakangi tiupan angin stepa Asia Tengah, di sudut terisolasi di negara pecahan Uni Sovyet terbesar, Kazakhstan, ada pentagram besar terukir di permukaan bumi. Dan sekarang seorang arkeolog telah mengungkapkan sumber dari struktur misterius itu.
Bintang bersudut lima yang dikelilingi oleh lingkaran itu terletak di pantai selatan Upper Tobol Reservoir, tampak jelas di Google Maps. Hampir tidak ada tanda-tanda bahwa daerah itu  dihuni oleh manusia. Pemukiman terdekat adalah kota Lisakovsk, berjarak sekitar 12 mil (20 kilometer) diarah timur.
Wilayah sekitar Lisakovsk penuh dengan reruntuhan arkeologi kuno. Pemukiman Zaman Perunggu, pemakaman dan kuburan kuno, banyak yang belum dieksplorasi.
Apa maksud keberadaan simbol aneh ini, berdiameter sekitar 1.200 kaki (366 meter) di sisi danau terpencil di Kazakhstan utara?. Tentu, banyak komentar online telah mengkaitkan situs ini dengan pemujaan setan, sekte keagamaan jahat atau penghuni dunia bawah.
Dan semakin tidak membantu bahwa, setelah gambar dizoom ke pusat pentagram, pemirsa akan melihat dua tempat yang banyak disorot oleh pengunjung Google Maps : Satu titik disebut Adam, yang lain, Lucifer – nama yang sering dikaitkan dengan setan.

kazakhstan pentagram 2
Kazakhtan Pentagram View On Google Mapswidth

Pentagram adalah simbol kuno yang digunakan oleh banyak budaya dan kelompok agama. Gambar telah diadopsi oleh Mesopotamia, Pythagoraeans (pengikut Pythagoras, ahli matematika Yunani kuno), Kristen, Freemason dan Wicca.
Kazakhstan pentagram bukanlah penemuan aneh pertama yang ditemukan oleh Google Maps. Terukir di gurun New Mexico, dua berlian besar dikelilingi oleh sepasang lingkaran yang tumpang tindih. Situs itu diduga merupakan bunker tersembunyi milik kelompok Gereja Scientology.
Jauh di Gurun Gobi, pemirsa Google Maps juga dapat menemukan Yagi antena array, sebuah perangkat yang terlihat seperti sepotong kaca raksasa retak tapi digunakan untuk penelitian atmosfer. Dan di sudut terpencil Nevada, ada sebuah iklan KFC besar, menampilkan wajah tersenyum Kolonel Sanders.
Meskipun sulit untuk membedakan dari foto udara apa persisnya pentagram Kazakhstan itu, Emma Usmanova, seorang arkeolog dengan pengalaman kerja panjang di area situs arkeologi Lisakovsk, memiliki jawabannya.
“Ini adalah garis besar taman yang dibuat dalam bentuk bintang,” kata Usmanova kepada LiveScience. Bintang itu simbol populer selama era Soviet (Kazakhstan adalah bagian dari Uni Soviet hingga pembubarannya pada tahun 1991). Model bintang sering digunakan di seluruh Uni Soviet untuk menghias fasad bangunan, bendera dan monumen. (Memang, beberapa komentar online telah menyarankan bahwa situs itu adalah bangunan peninggalan era Soviet).
Bintang di Taman Danau ditandai dengan jalan raya yang kini berjajar dengan pohon-pohon, Usmanova menjelaskan, yang membuat bentuk bintang bahkan lebih jelas di foto udara. Taman itu sekarang sekarang telah ditinggalkan dan ditumbuhi rumput liar, seperti yang dapat dilihat pada photo-photo dibawah:

kazakhstan pentagram 3
Kazakhstan Pentagram Landscape 1

kazakhstan pentagram 4
Kazakhstan Pentagram Landscape 2

kazakhstan pentagram 5
Kazakhstan Pentagram Landscape 3

(livescience/tvsx)

    No More Posts Available.

    No more pages to load.