Heboh! Seorang Warga Diisolasi di RSMH Palembang, Diduga Suspek Corona

oleh -67 Dilihat
oleh
PALEMBANG, StasiunBerita – Seorang warga harus menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang karena diduga suspek virus Corona. Tim medis tengah menunggu hasil pemeriksaan laboratorium untuk kepastiannya.

Kabar ini dibenarkan Kepala Humas RSMH Palembang Suhaimi, Senin (17/2/2020). Informasi yang diterimanya dari petugas piket dan tim PIE RSMH, pasien laki-laki berinisial TH dirujuk dari RS RK Charitas Palembang. Pasien diketahui baru saja pulang ke Palembang setelah bepergian ke Malaysia pada 11-15 Februari 2020.

 “Dengan diagnosa Febris, suspek Pneumonia dd suspek Covid. Batuk (+/positif), dahak (+/positif), sesak napas (+/positif), GCS 15,” ungkap Suhaimi.

Dikatakan, pasien saat ini dalam pengawasan dan belum terduga suspek karena bukan dari daerah endemik Corona. Tim medis khusus masih menunggu hasil laboratorium yang baru diketahui dua hari lagi.

Jika hasilnya negatif (virus Corona) dan keadaannya tidak memerlukan perawatan, pasien diizinkan pulang.

“Saat ini pasien dirawat di ruang isolasi,” tutupnya.

Catatan Redaksi;  Dengan beredarnya di masyarakat bahwa diduga ada warga Palembang terjangkit virus corona di RS. Charitas di rujuk ke RS.Mohammad Husein Palembang dinilai tidak benar, karena Ybs negatif virus corona, namun saat ini Ybs tetap dilakukan perawatan hingga dinyatakan sehat. [red]

    No More Posts Available.

    No more pages to load.