Fakta Terbaru Misteri di Balik Pantangan Mengucap Kata 'Lada' di Dago Pakar

oleh -

Traveler yang hoby berjalan-jalan ke Bandung, pasti tidak asing dengan lokasi Dago Ahli. Lokasi Taman Rimba Raya yang terdapat di utara Bandung ini memiliki keindahan alam yang mengagumkan, ditambah udaranya yang sejuk sekali. Tidak bingung bila lokasi Dago Ahli jadi salah satunya tujuan favorite pelancong yang hadir ke Bandung.

Tidak hanya keindahan alam, lokasi ini tawarkan sajian wisata riwayat lho. Ya, di sini ada Goa Belanda serta Goa Jepang yang dapat didatangi oleh beberapa penggemar riwayat.

Bicara masalah Goa Belanda serta Goa Jepang, terdapat beberapa misteri, mitos serta cerita mistis yang meliputinya. Cerita-cerita sekitar hal itu juga terus bertumbuh antara masyarakat ditempat.

SANGAT MENARIK!  Keren! Begini Cara Bupati Ruksamin Bantu Ekonomi Petani Jagung Ditengah Covid-19

Goa Jepang

Salah satunya yang cukup terkenal ialah tentang pantangan mengucap kata ” lada” . Ada apakah dalam kata lada? Kenapa jangan disebutkan waktu kamu ada di lokasi Goa Belanda serta Goa Jepang? Apa yang akan berlangsung bila satu orang telanjur ucapkan kata itu? Ingin tahu kan?

Ya, saat bertandang ke Goa Jepang serta Goa Belanda, beberapa pengunjung harus benar-benar waspada dalam bicara. Janganlah sampai menyebutkan kata ” lada” .

Menurut warga ditempat, kata itu terkait dengan nama seorang tokoh warga yang demikian dihormati, yakni Eyang Lada Wisesa. Bila satu orang nekat ucapkan kata lada, konon akan alami kejadian-kejadian mistis. Ada yang dapat mendadak jatuh, rasakan udara yang membuat bulu kuduk merinding, sampai yang paling kronis dapat kerasukan.

loading...
SANGAT MENARIK!  Perjanjian Helsinki Tidak Dihiraukan Jokowi, Akankah GAM Bangkit Kembali ?

Goa Belanda

Goa Jepang sendiri beritanya dibuat pada tahun 1942 oleh beberapa pekerja romusha. Sayangnya, pengerjaan goa itu tidak sempat teratasi. Beberapa puluh tahun dibiarkan, goa itu juga sekarang tersisa banyak misteri.

Terdapat beberapa narasi menyeramkan sekitar goa itu yang tersebar luas di warga. Dari mulai penampakan figur tentara tanpa ada kepala, narasi masalah suara derap langkah kuda yang seringkali terdengar sampai munculnya figur seperti pocong serta kuntilanak.

Lepas dari beberapa cerita menyeramkan yang meliputinya, lokasi Dago Ahli masih indah serta menyenangkan untuk di nikmati. Jadi, tidak butuh cemas ya, Teman dekat Dream Travel! So, nantikan apalagi? Jika belum memiliki gagasan weekend kelak, kemungkinan Bandung bisa saja pilihan untuk nikmati liburanmu.

No More Posts Available.

No more pages to load.