Enam Fakta Unik dan Menarik Tentang Bulan

oleh -

 1. ES

Enam Fakta Unik dan Menarik Tentang Bulan
Mungkin tidak terdengar seperti ilmu presisi, namun para peneliti berharap bahwa meluncurkan pesawat ruang angkasa ke permukaan bulan dapat mengungkapkan lapisan tersembunyi air beku di bawah permukaan bulan.

Satelit – Lunar Crater Observation dan Sensing Satellite, atau LCROSS – kemudian akan memfoto dan mempelajari untuk bukti air atau es dari tabrakan komet.

Setelah beberapa menit pengamatan, kendaraan ruang akan terjun ke permukaan bulan juga Gambar yang diambil oleh satelit India awal tahun ini menguatkan bukti memang ada air di bulan mengkonfirmasikan penemuan akan menjadi keuntungan besar bagi para ilmuwan yang bermimpi manusia menghuni bulan, Mars dan planet-planet lain suatu hari nanti

 2. Jejak Kaki

 
Tidak ada suasana di bulan berarti tidak ada angin atau cuaca – dan bahwa, untungnya, berarti tidak ada erosi jejak bersejarah dan mencetak manusia yang masih dot permukaan bulan. Untuk membuktikannya, NASA’s Lunar Reconnaissance Orbiter (LRO) dikirim foto kembali pada bulan Juli dari trek masih terlihat dari lima dari enam lokasi pendaratan Apollo.

SANGAT MENARIK!  10 Cara Menyembuhkan Bruntusan Pada Semua Bagian Kulit

Sedangkan pada bulan pada tahun 1971, Apollo 14 astronot Edgar Mitchell dan Alan Shepard meninggalkan balik Percobaan Apollo Lunar Surface Paket, atau ALSEP, bersama dengan sampling peralatan dan sebuah gerobak kecil. Foto-foto LRO mampu dengan jelas menunjukkan jalan setapak para astronot telah dikenakan antara dua artefak, dan gambar masa depan yang diharapkan memiliki dua sampai tiga kali resolusi. “Gambar-gambar yang fantastis, dan begitu juga fokus,” kata LRO peneliti utama Mark Robinson. “Ini bagus untuk melihat hardware pada permukaan, menunggu kami untuk kembali

loading...
3. Super Dingin
 
Bicara tentang perubahan cuaca ekstrim. suhu permukaan Bulan bervariasi oleh hampir 500 ° F, dari -240 ° F bila gelap untuk 220 ° F di bawah sinar matahari. sebuah tempat di bulan menghabiskan sekitar 13 hari dalam kegelapan dingin, diikuti dengan 13 hari di dalam air-mendidih sinar matahari. Kurangnya atmosfer, yang membantu di Bumi menjebak panas sehingga tidak semua menghilang di malam hari.
4. Bulan Menjauh
 
Apakah ini sesuatu yang kita harapkan?, bulan perlahan-lahan – sangat lambat – berangsur-angsur menjauh dari Bumi, dengan laju sekitar 3,8 cm per tahun. Sekarang bulan lebih dari 238.000 kilometer dari Bumi, tetapi ketika itu terbentuk, itu hanya 14.000 mil.

SANGAT MENARIK!  Pakar Genetika: Wanita Terbersih Di Muka Bumi Adalah Wanita Muslimah.

Bagaimana para ilmuwan tahu? Jarak Bulan diukur dengan memantulkan sinar laser dari reflektor pada permukaan bulan yang astronot dari misi Apollo tertinggal. Para ilmuwan dapat mengukur waktu yang dibutuhkan untuk laser sinar untuk melakukan perjalanan di sana dan kembali dan menghitung jarak dengan tingkat akurasi yang tinggi. Akhirnya, jarak bulan itu secara substansial akan melemahkan pasang surut lautan ‘dan gerhana total matahari tidak akan mungkin bagi pengamat di Bumi, karena bulan akan pindah terlalu jauh. Tapi itu masih bisa memakan waktu satu milyar tahun

5. Souvenir Bulan
 
 Para astronot misi Apollo NASA mengumpulkan 840lb batuan bulan dan puing-puing selama 340 jam mereka habiskan perkakas di sekitar bulan. Karena mereka dibawa ke Bumi, bagaimanapun, sampel telah berakhir di beberapa tempat yang tidak biasa. Saat ini, sampel sisa NASA disimpan dalam tas Teflon dan disimpan dalam lemari baja nitrogen penuh di Johnson Space Center di Houston. Setiap peneliti yang ingin menangani mereka harus memakai tiga pasang sarung tangan untuk mencegah kontaminasi
6. Laut di Bulan

 
Dataran lava pada bulan, dijuluki laut oleh pengamat. diciptakan oleh dampak tubrukan meteor. Menariknya, sebagian besar lautan lava berada di sisi yang menghadap bumi, gaya gravitasi bumi menarik cairan bulan lebih dekat dengan permukaan. (*)

SANGAT MENARIK!  Puding santan gula merah