Di Tempat Bobby Nasution Menantu Jokowi Nyoblos, Golput Jadi ‘Pemenangnya’

oleh -
Di Tempat Bobby Nasution Menantu Jokowi Nyoblos, Golput Jadi 'Pemenangnya'

MEDAN-SUMUT, Stasiun Berita – Meski menjadi tempat calon Walikota Medan, Bobby Nasution, melaksanakan hak pilihnya, hasil di TPS 022 di Taman VV, Perumahan Taman Setia Budi Indah (Tasbih) tak lantas condong ke menantu Presiden Joko Widodo tersebut.

Justru yang paling banyak ‘suaranya’ adalah warga yang tidak memilih.

Data perolehan suara berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan oleh petugas KPPS dan disaksikan para saksi dari dua paslon menyebutkan perolehan suara pasangan nomor 2 Bobby Nasution-Aulia Rachman unggul dibanding perolehan suara paslon nomor 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Dari 314 warga yang terdata dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 022, Bobby Nasution-Aulia Rachman memperoleh 73 suara. Sedangkan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi memperoleh 49 suara.

SANGAT MENARIK!  Bubuhkan Tanda Tangan Digital, Presiden Jokowi Resmikan Tol Langit...

Dilaporkan Kantor Berita RMOLSumut, 2 suara dinyatakan tidak sah dan selebihnya, yakni 190 pemilih, tidak menggunakan hak suaranya.

Proses penghitungan suara di TPS 022 ini mendapat perhatian dari berbagai media yang ada di Kota Medan karena keberadaan salah satu paslon di Pilkada Medan.

Perhitungan dimulai beberapa saat setelah TPS ditutup pukul 13.00 WIB dan proses penghitungan langsung dipimpin oleh Ketua KPPS, Ahmad Fauzan. (Rmol)

loading...