China Luncurkan Pembayaran Seluler WeChat Pay di Nepal

oleh -170 Dilihat
oleh

CHINA-POKHARA, Stasiun Berita – WeChat Pay, sebuah layanan pembayaran seluler yang dijalankan oleh raksasa teknologi China Tencent, diluncurkan pada Kamis (22/6/2023) di Pokhara, sebuah destinasi wisata populer di Nepal.

Tencent bekerja sama dengan bank Nepal NMB Bank Ltd. untuk menghadirkan layanan WeChat Pay ke negara Asia Selatan itu.

“Saya sangat yakin bahwa kolaborasi ini akan menetapkan jalan baru untuk pembayaran pedagang lintas perbatasan yang aman, terjamin, dan nyaman bagi wisatawan China di Nepal,” kata Guru Prasad Poudel, seorang direktur eksekutif di Nepal Rastra Bank, bank sentral Nepal, dalam upacara peluncuran, seperti diberitan Xinhua via Antara.

“Ini akan semakin meningkatkan perdagangan lintas perbatasan, pariwisata, dan pengiriman uang (remitansi) di kedua negara,” imbuhnya.

Berpidato pada upacara tersebut, Duta Besar China untuk Nepal Chen Song mengatakan bahwa ini adalah waktu yang tepat dan “sangat penting” untuk meluncurkan dan mempromosikan WeChat Pay di Nepal.

Dia berbicara tentang peningkatan jumlah wisatawan China yang pergi ke luar negeri dari tahun ke tahun dan “prospek yang menguntungkan dari pasar turis China” di Nepal.

“China siap meningkatkan sinergi kebijakan dengan Nepal, tidak hanya terbatas pada sektor tradisional, tetapi juga membuat terobosan baru di berbagai bidang yang sedang berkembang, seperti perdagangan jasa keuangan, sehingga membuka potensi besar untuk kerja sama dan manfaat timbal balik,” kata Chen. (*)

    No More Posts Available.

    No more pages to load.