Cerita Msiteri Kampung Setan di Sulawesi Selatan

oleh -

Kampung Setan, dari namanya saja sangat menyeramkan, ditambah lagi dengan kampungnya. Tetapi buat warga kelurahan Alehanuae nama itu biasa terdengar di telinga mereka. Sebab Kampung Setan salah satu nama tempat yang ada di kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Tidak didapati darimanakah asal muasal kampung itu dinamakan Kampung Setan. Tetapi ada banyak narasi mistis dari warga seputar yang mengambil sumber dari kampung itu. Seputar 35 tahun waktu lalu, ada salah seorang anak kecil yang bermama Asbar tinggal bersama dengan neneknya di Kampung Setan kira-kira sepanjang 2 tahun. Waktu itu banyak insiden mistis yang cukup mengundang adrenalin dirasa oleh Asbar, namun dia tidak pernah menceritakan pada neneknya sebab dia belum pahami makna dari insiden mistis itu.

SANGAT MENARIK!  Viral Siswi Pintar Aceh Sakit karena Kelaparan, Jurnalis Peliputnya Malah Dapat Teror

Waktu dewasa, Asbar menceritakan jika pernah dalam satu malam hari bersama dengan kakak sepupu serta beberapa anak kampung ditempat dia pergi keluar rumah untuk cari buah mangga yang telah masak. Sebab kebetulan saat itu sedang musim mangga, serta sesuai rutinitas beberapa anak ditempat, mereka seringkali cari buah mangga yang jatuh saat malam hari.

“Saya masih ingat benar saat itu. Waktu malam makin larut, rekan-rekan serta kakak sepupu saya telah tertidur di bawah pohon mangga. Cuma saya saja yang belum dapat pejamkan mata, entahlah mengapa saya tidak tahu penyebabnya. Waktu itu mendadak terdengar suara mangga jatuh ke semak-semak, saya juga langsung lari serta mendekati suara itu sekalian bawa obor. Tidak selang beberapa lama saya temukan buah mangga itu pas dimuka saya,” narasi Asbar.

SANGAT MENARIK!  Akibat KB Spiral Masuk ke Perut, Rahim dan Beberapa Organ Tubuh Wanita Ini Alami ‘K3mat1an Jaringan’

“Ketika saya mengambil, saya benar-benar terkejut sebab nyatanya itu bukan buah mangga yang saya anggap, tetapi potongan kepala manusia kerdil. Waktu itu saya terus memandanginya, serta ia tersenyum dengan tatapan mata yang tajam. Waktu itu saya terdiam seribu bahasa, saya tidak dapat bergerak. Badan saya berasa kaku menyaksikannya,” sambungnya.

“Tak lama kemudian saya membulatkan tekad untuk menempatkan kembali kepala itu ke semak-semak. Waktu saya tempatkan, potongan kepala itu langsung berguling-guling menjauh serta langsung hilang demikian saja ditengah-tengah kegelapan malam. Waktu itu saya tidak memiliki pemikiran aneh mengenai insiden itu. Tetapi sesudah dewasa baru saya memahami jika makhluk itu bisa saja jadi salah satunya penghuni Kampung Setan” ujarnya.

loading...
SANGAT MENARIK!  Resep Pangsit Kuah

Disamping itu, ada pula narasi lain dari Puang Katang yang tidak lain ialah masyarakat ditempat serta populer jadi dukun kampung yang seringkali diminta pertolongan untuk mengobati masyarakat yang alami kerasukan.

Menurut infonya, dia tidak tahu dengan pastia semenjak kapan kampung itu dinamakan Kampung Setan. Tetapi dia menjelaskan jika sempat ada masyarakat yang lihat beberapa kumpulan wanita cantik menggunakan baju berwarna putih menuruni bukit selanjutnya ke arah sumur tua yang terletak ada di salah satunya pojok desa. Masyarakat itu menjelaskan jika beberapa kumpulan wanita itu mendadak hilang saat itu juga waktu telah datang di sumur tua itu. Oleh karenanya, sampai sekarang sumur tua itu dinamakan Sumur Setan yang terletak di Kampung Setan.

No More Posts Available.

No more pages to load.