Cerita Mistis Danau Lido Bogor, Danau Angker yang Tetap Diingat Masyarakat Ditempat

oleh -

Cerita Mistis Danau Lido Bogor yang Tetap Diingat Masyarakat Ditempat Bogor mempunyai banyak danau. Diantaranya ialah Danau Lido. Danau ini yang disebut tujuan wisata di Bogor, Jawa Barat memang tidak pernah sepi pelancong lokal atau luar negeri.

Tetapi dibalik semuanya, Danau Lido simpan satu misteri serta dipandang angker oleh masyarakat ditempat. Konon tuturnya, masyarakat ditempat meyakini jika danau ini dijaga oleh seekor naga serta buaya putih yang setiap saat memperlihatkan diri.

Diantaranya ialah seorang pelacak ikan yang alami insiden aneh. Air danau yang awalannya tenang, mendadak berombak besar sampai menggulung serta membuat rakit mereka terhempas ke pinggir danau.

Beberapa waktu ke belakang,memang danau ini sering dilaksanakan upacara tradisi pelalungan kepala kerbau. Upacara ritual di pimpin oleh seorang kuncen.

SANGAT MENARIK!  Sekaya apapun harta yang kita miliki, Semewah Apapun Style Hidup Kita, Nanti Di Sinilah Tempat Kita Kembali

Tetapi semenjak kuncen itu meninggal dunia, sekarang adat itu hilang. Danau Lido dibuat pada jaman Belanda seputar tahun 1898, bertepatan dengan pembangunan Jalan Raya Bogor-Sukabumi serta mempunyai luas seputar 1,7 hektar. Sumber mata air danau ini datang dari saluran sungai serta mata air alam yang dibendung. Direncanakan, tinggi bendungan direncanakan lebih dari 30 mtr. serta dibuat dari kaca memiliki ukuran tebal yang sekarang telah tertimbun tanah.

Danau ini jadikan tempat piknik pada tahun 1940, sesudah kehadiran Ratu Kerajaan Belanda, Wilhelmina untuk beristirahat di Lido. Waktu itu, restoran pertama diresmikan jadi pelengkap sarana lokasi wisata dan untuk melayani Sang Ratu, yang sekarang namanya Oranje Lido.

loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.