Cerita Misteri : Sumur Tua serta Angkernya RSK Tayu

oleh -

Pati – Rumah Sakit Kristen (RSK) Tayu, Pati menjadi buah bibir yang tidak berakhir. Khususnya tentang beberapa hal mistis yang menyelimutinya rumah sakit yang sekarang mangkrak itu.

Ditambah lagi, banyak masyarakat yang akui seringkali lihat insiden aneh serta di luar logika di RSK itu.

Beberapa orang menyebutkan jika RSK itu banyak ditempati oleh mahluk gaib. Ditambah lagi bangunan yang telah terlihat tua, jika disaksikan dari bagian depan memang kelihatan benar-benar angker.

Konon makhluk gaib penunggu RSK Tayu itu seringkali tampil di siang hari. Ada figur makhluk gaib yang jalan-jalan di komplek seputar bangunan RSK. Tapi tidak lama kemudian figur itu langsung hilang.

SANGAT MENARIK!  RESEP Masak LAKSA KUAH AYAM BUMBU ONCOM KHAS BOGOR

Bangunan RSK Tayu Pati tidak terurus serta memunculkan kesan-kesan angker. (MURIANEWS.com/Cholis Anwar)
Ahmad Munir, masyarakat Desa Keboromo, Kecamatan Tayu, Pati yang tempat tinggalnya tidak jauh dari RSK itu menjelaskan, narasi mistis rumah sakit itu telah lama ada. Serta saat rumah sakit masih bekerja konon banyak pasien atau penunggu yang lihat insiden aneh.

Ia menceritakan pada bangunan rumah sakit di samping barat persisnya di ruangan pasien, dahulu sempat ada pasien yang rawat inap. Saat pasien itu akan wafat, ia lihat ada potongan kaki yang mengucurkan banyak darah. Kaki itu berjalan jalan di tembok seputar ruang rawat inap itu.

loading...

“Cerita itu bukan hanya seseorang yang mengetahui, tapi telah ada beberapa orang,” tuturnya, kamis (20/6/2019).

SANGAT MENARIK!  Dari Anti Kanker Menjernihkan Bola Mata, 20 Manfaat dan Khasiat Pakis Hijau untuk Kesehatan

Selanjutnya, dari info yang didapat, rumah sakit bertipe C yang dibangun pada 1933 itu, memang memiliki riwayat panjang. Diduga, tempat yang dihuni itu adalah hadiah dari pemerintah Belanda pada seorang muslim, yaitu Sadrah yang masuk Kristen.

Selanjutnya oleh Sadrah, dibuatlah rumah sakit dibawah naungan Yayasan Kesehatan Kristen Seputar Muria (YKKSM). Sampai RSK bertumbuh cepat pada tahun 1970 an.

Di samping barat RSK dahulunya ada lalangan sepak bola yang sekarang telah jadi perumahan dokter. Di lapangan itu, ada sumur tua yang konon jadi tempat pembuangan dua mayat penjajah Belanda.

“Sampai sekarang, di seputar sumur itu masih angker. Banyak masyarakat yang kadang dihantui figur menakutkan,” katanya.

SANGAT MENARIK!  Mantan Istri Ustadz Abdul Somad: Biji itu Tumbuh di Rahim Wanita Hina Ini

Terakhir, seputar tahun 2000-an, RSK itu telah betul-betul tidak tertangani. Bangunan di dalamnya juga amburadul. Tidak bingung bila banyaj makhluk halus banyak muncul di seputar RSK itu.

Serta, waktu malam hari, masyarakat yang lewat di muka RSK itu juga lebih pilih tidak melihat. Takut jika ada penampakan serpihan badan yang berjalan sendiri.