Cerita Misteri Pulau Seram di Maluku yang Melegenda serta Penuh Mistis

oleh -

Dari namanya saja kemungkinan kalian sudah dapat nebak, jika pulau ini ialah pulau yang horor. Hmm, apa benar? Ya, Pulau Seram ini tidak hanya indah dan juga memiliki cerita misteri yang nyeremin. Konon tuturnya, semenjak era ke-15 misteri Pulau Seram ini ditempati makhluk misterius yang hidup di gua-gua serta di Kairatu alias gunung berapi yang sudah tidak aktif .

Makhluk misterius ini disebutkan Orang Bati. Makhluk misterius ini tetap diam di gua-gua itu sampai matahari tenggelam. Nah, jika malam datang, bersiap saja mereka akan mulai mencari mangsa untuk disantap. Hiii.. serem sekali, ya.

Menurut narasi yang tersebar, Orang Bati ini memiliki tubuh seperti manusia yang mempunyai sayap hitam seperti kelelawar dengan bentangan yang benar-benar lebar, berkulit merah, serta mempunyai ekor kecil panjang serta sisi ujungnya lancip.

SANGAT MENARIK!  Sudahlah Jokowi Jujur Saja Negara Tidak Punya Uang, Jangan Kambing Hitamkan Lockdown Negara Lain

Beritanya, mereka seringkali mengambil beberapa anak saat matahari mulai terbenam. Kehadiran figur suku Bati ini masih jadi cerita misteri Pulau Seram sampai saat ini, sebab jumlahnya mitos yang tersebar di golongan warga.

Jika sejauh ini kamu berasumsi suara kuntilanak ialah suara hantu yang paling serem. Kenyataannya, suku Bati ini memiliki suara teriakan yang nyeremin serta buat bulu kuduk merinding. Ditambah lagi jika Orang Bati mencengkeram korbannya seperti langkah elang tangkap ular. Mereka akan terbang serta menukik secara cepat sekalian mencengkeram korbannya. Kebayang kan, ngerinya seperti bagaimana!

Benar atau nggaknya cerita misteri Pulau Seram ini masih misterius. Banyak beberapa ilmiah yang ingin mencari lebih jauh mengenai Suku Bati sebab ingin tahu serta ingin ungkap mitosnya. Tetapi lepas dari misteri Pulau Seram ini, Pulau Seram tidak seseram yang dibayangin kok, sebab pulau ini dikaruniai bentang alam yang benar-benar indah.

loading...
SANGAT MENARIK!  Siswa SMK Bekasi Dibully Disetrum dan Ditendang, Polisi: Cuma Bilang itu Hanya Becanda

Di Pulau Seram, kamu dapat lakukan beberapa kegiatan berlibur menarik, seperti diving, snorkeling atau foto-foto dengan situasi pantai yang indah yang asri.