Cara Menjaga Kulit Tetap Segar & Sehat Secara Alami

oleh -
Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kulit segar adalah dengan mengeksfoliasi kulit Anda dua kali seminggu. Pengelupasan memungkinkan kulit yang sehat di bawahnya bersinar dengan menghilangkan lapisan sel kulit mati dari permukaan. Pengobatan alami rumah seperti mengukus dan diet sehat juga penting untuk menjaga kulit tetap cerah dan bercahaya. Ini akan membantu menghilangkan kotoran dan minyak berlebih yang menyumbat pori-pori Anda dan akan menjaga kesegaran kulit.
Lakukan Uap Kulit
Mengukus itu penting karena membantu Anda menghilangkan kotoran dan minyak dari kulit Anda. Ini berfungsi sebagai awal yang sangat baik, karena penting untuk membersihkan kulit Anda secara menyeluruh sebelum menerapkan tabir surya atau make up. Ketika uap mengendap pada kulit Anda, itu membuat kulit Anda lembut, menghilangkan minyak, dan memberikan kelembaban yang diperlukan untuk membuat kulit Anda segar dan bercahaya. Saat melakukan ini cobalah untuk menghindari kontak dengan kulit Anda dengan air panas karena dapat membakar kulit Anda.
Lindungi kulit Anda dari sinar matahari
Paparan sinar matahari yang berkepanjangan mempercepat efek penuaan dan meningkatkan risiko Anda terkena kanker kulit. Seiring waktu, sinar ultraviolet matahari (UV) merusak serat di kulit yang disebut elastin. Elastin diperlukan untuk mencegah keriput dan bintik-bintik penuaan. Dengan tidak adanya serat-serat ini kulit kehilangan kemampuannya untuk kembali ke tempatnya setelah peregangan. Salah satu cara terbaik untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari adalah dengan menutupi dan memakai tabir surya saat berada di luar ruangan.
Jangan merokok
Merokok dapat mempercepat proses penuaan kulit di kulit. Kerutan, kekakuan, dan penampilan kulit yang kelabu juga disebabkan oleh kebiasaan merokok. Karbon monoksida dan nikotin terkandung dalam asap rokok. Karbon monoksida menggantikan oksigen kulit Anda sementara nikotin mengurangi aliran darah, yang membuat kulit Anda kering dan berubah warna. Merokok juga menguras banyak nutrisi, termasuk Vitamin C, yang membantu melindungi kulit dan memperbaiki kerusakan kulit.
Minum banyak air
Konsumsi air yang berlebihan membantu mengeluarkan racun dan zat yang tidak diinginkan keluar dari tubuh kita. Minum 6 hingga 8 gelas air sepanjang hari akan memastikan kulit dan tubuh Anda mendapatkan air yang dibutuhkan. Konsumsi air yang cukup juga dapat membantu Anda menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Minum segelas air adalah salah satu cara terbaik untuk memulai hari Anda. Dehidrasi tidak baik untuk kulit Anda, minum air yang berlebihan mencegah dehidrasi.
Diet sehat
Diet sehat sangat penting untuk mendapatkan kulit segar. Konsumsi Makanan Sehat membantu menjaga kulit Anda segar dan bercahaya. Kulit bercahaya memberi kesan orang sehat. Kita sering mencari kulit yang bercahaya, tetapi mengabaikan pola makan kita. Diet adalah faktor penting yang berkontribusi dalam mendapatkan tubuh yang sehat. Jika kita bercita-cita untuk menjaga kulit kita tetap segar dan bercahaya, diet yang sehat tidak boleh diabaikan. Protein sehat dan buah-buahan serta sayuran bergizi sangat penting untuk membuat kulit bercahaya.
Olahraga
Latihan wajah harus dilakukan untuk meningkatkan sirkulasi darah di wajah kita. Mencegah kekakuan dan penampilan wajah yang kelabu. Selain latihan wajah, latihan tubuh setiap hari juga penting. Olahraga harian membantu kita mendapatkan tubuh yang sehat dan juga sangat penting untuk membuat kulit kita bebas dari minyak berlebih. Berolahraga mengaktifkan kelenjar keringat kulit kita. Keringat terbentuk pada kulit melalui pori-pori, karena keringat membentuknya membersihkan kotoran dan minyak berlebih dari pori-pori kulit, sehingga membantu mendapatkan tampilan yang segar. Yoga dan meditasi juga dapat membantu mendapatkan kondisi pikiran yang rileks, mencegah stres, dan membuat Anda terlihat segar.
Tidur nyenyak
Cara sederhana dan paling penting untuk memiliki kulit yang segar dan jelas adalah memiliki tidur yang baik. Memberikan jumlah tidur yang diperlukan adalah salah satu hadiah terbaik yang dapat Anda berikan kepada tubuh dan kulit Anda. Tidur membantu membangun sistem kekebalan tubuh yang baik. Ini tidak akan sepenuhnya mencegah masalah kulit dan jerawat tetapi akan melawan infeksi dan membantu memulihkan berbagai masalah termasuk kulit. Tidur telentang untuk menghindari kerutan atau bengkak di wajah Anda. Untuk mendapatkan dan memelihara kulit segar, tidur tujuh atau delapan jam bermanfaat. Lebih dari itu bisa berarti kita bangun tampak bengkak dan merasa lemas.

SANGAT MENARIK!  Ada yang Spesial di Reuni Akbar 212 Besok, Panitia Undang Ustaz Abdul Somad LC

No More Posts Available.

No more pages to load.