Buat Merinding, Kisah Mistis Bangunan Sisa Rumah Sakit

oleh -

Rumah Sakit yang baru sudah dioperasikan. Dengan demikian rumah sakit lama Banjarbaru yang ada di Jalan Palang Merah No 2 juga tidak aktif. Beberapa waktu paling akhir, kisah-kisah mistis mengenai bangunan bekas RSUD Banjarbaru tersebar di warga. Beberapa cerita serta membuat merinding. Berapa angker?

Salah satunya insiden aneh yang tersebar di warga adalah cerita seorang wanita yang bawa keluarganya untuk berobat ke rumah sakit itu. Ia yang hadir malam hari lihat tidak ada yang tidak sama. Semua kegiatan seperti rumah sakit yang lain. Pasien yang dibawa selekasnya dijemput oleh beberapa perawat serta dokter yang berada di rumah sakit.

“Kerabat pasien itu seorang wanita, sebab tidak paham rumah sakit telah geser ia anggap dokter serta suster itu beneran,” kata Awi, salah satunya karyawan minimarket yang ada pas di seberang bangunan bekas RSUD Banjarbaru.

Ia menjelaskan, dokter serta suster itu menyongsong pasien pas di muka pintu sisa ruang IGD. Awalannya ibu yang mengantar pasien itu ingin turut waktu pasien dibawa masuk. Tetapi, dokter serta suster yang menyambutnya tidak memperbolehkannya dengan fakta tidak ingin terganggu sebab akan lakukan pengusutan pada pasien.

SANGAT MENARIK!  Akibat KB Spiral Masuk ke Perut, Rahim dan Beberapa Organ Tubuh Wanita Ini Alami ‘K3mat1an Jaringan’

“Karena tidak diperbolehkan masuk, ibu itu selanjutnya berbelanja minuman ke minimarket sini. Saat ditanyai rekan saya, ia katakan sedang mengantarkan keluarganya ke rumah sakit. Rekan saya langsung bingung, serta memberi tahu ke ibu itu jika rumah sakit telah tutup serta kosong,” katanya.

Sesudah tahu bangunan itu kosong serta tidak lagi ada service rumah sakit, wanita yang tidak tahu identitasnya itu langsung lari mendatangi kerabatnya tadi diterima oleh dokter serta suster. “Dia bingung, gedung kosong kok ada dokter serta suster seperti ada service. Sesudah ia cek, nyatanya memang kosong. Sesaat kerabatnya yang sakit itu diketemukan sedang sendirian dalam keadaan bingung,” papar Awi.

SANGAT MENARIK!  Menag Tertibkan Majelis Taklim, MUI Beri Warning!: Pemerintah Hati-hati Umat Islam Mulai Kecewa Semua Dikekang

Sebab benar-benar ketakutan, ibu itu selanjutnya bawa kerabatnya lekas-lekas tinggalkan gedung bekas RSUD Banjarbaru. “Sampai saat ini kami tidak paham ibu itu darimanakah. Kelihatannya orang jauh,” imbuhnya.

Ia mengutarakan, tidak hanya insiden aneh yang dirasakan ibu itu masih ada misteri-misteri lain yang memberikan jika bekas gedung rumah sakit itu betul-betul angker. “Masih banyak kisah-kisah aneh, di minimarket terkena dampaknya. Saya merasakannya sendiri, mendadak ada tangan sedang mukul-mukul lantai tangga. Saya anggap rekan, sesudah saya cek nyatanya hilang sesaat rekan saya berada di luar,” katanya.

Cerita aneh yang lain yang tidak kalah membuat merinding dikisahkan oleh salah satunya staf di Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarbaru, Surianto. Semenjak Senin (27/2), Dinkes Banjarbaru sudah beralih kantor ke gedung bekas RSUD Banjarbaru itu.

Ia mengutarakan, baru-baru barusan ada tukang sate yang seringkali mangkal di ujung Jalan Palang Merah akui sedang dikerjain hantu rumah sakit. Yakni dengan menampakan diri jadi manusia, lantas beli sate. “Tukang sate itu tidak berprasangka buruk, sebab penampilannya seperti manusia,” katanya.

SANGAT MENARIK!  Sambal Jengkol Pete

Tetapi, saat manusia misterius itu bayar serta bawa bungkusan sate pergi. Si tukang sate kaget sebab uang yang diterimanya mendadak menjadi daun. “Katanya orang yang beli sate itu masuk ke rumah sakit,” tutur Surianto.

Selain itu, salah seorang masyarakat seputar Nana menjelaskan, kisah-kisah aneh yang tersebar tidak semua benar. Bisa ditambah-tambahi agar ceritanya jadi ramai. “Jangan diakui semua, tetapi jika disebutkan berhantu memang benar,” katanya.

Wanita separuh baya yang berada tinggal pas di samping sisa ruang mayat RSUD Banjarbaru ini menjelaskan, dianya sering mencium aroma wangi saat malam hari. Namun tidak pernah sekalinya lihat bentuk hantunya. “Kalau ada tercium wangi justru saya tegur, eh ingin ke mana?” ujarnya sambil bercanda.

No More Posts Available.

No more pages to load.