Bikin Merinding, Cerita Hantu Utara Gunung Pandan

oleh -

Utamakan Fisik serta kecerdasan jika tanpa ada diberi tambahan nilai Taqwa, jangan sesekali berani berlaku sombong dimana juga ada. Ditambah lagi waktu melalui jalan selama dari dusun sukun Desa sambong sampai tugu monasnya Desa klino Kecamatan sekar Kabupaten Bojonegoro.

Banyak pos pos tempatnya beberapa jin priprayangan beberapa ukuran serta jenis – jenis memiliki bentuk.

Narasi memiliki narasi, penulis online , seputar tahun 1997 termasuk masih berani. Naik sepeda motor sendiri ke rumah mbah H.suwito SPd. Krondonan – Gondang saat ini (2018) beliau masih jadi anggota DPRD Komisi B, fraksi PAN.

Seringkali pulang dari krondonan terkadang selesai acara dunia dalam berita baru pamit pulang ke bojonegoro, yang memiliki jarak seputar 64 km. dengan medan jalan berliku turun naik gunung, keadaan rimba jati lebat, saat belumlah ada insiden penebangan Kayu Bebas, singkatannya buat sendirilah, ibaratnya saya (penulis), terlatih.

Nyali saya sempat menyusut, cukup kuatir waktu saya jadi sopir mbah wito (panggilan akrabnya). Waktu itu dalam mobil bliau menceritakan, sambil memberi pesan, ” Mas eko, jika melalui sini (jalan kelok huruf SS), hati hati yaa tak perlu lihat belakang. Di sini jalan curam, berbatu serta ada demit, keadaan cuma Gembung tanpa ada kepala. Seringkali memburu orang, sekalian minta tolong, ‘ heeey wooong, tolongi aku’, ” Kata Mbah Wito.

SANGAT MENARIK!  Review dan Harga Samsung Galaxy J5 Terbaru

“Aaah yang benar mbah, meden medeni saya mbah, ki rumahku jauh. Ditambah lagi usai ngantar panjenengan khan saya melalui sini mbah,”jawabku.

loading...

Kita sempat singgah bersilaturahmi sekaligus juga ngantar oleh oleh ke mbah sokran dusun terlanjur desa sambong, sebab esok harinya mbah, sokran turut pilkades.

Sampailah di rumah mbah wito, seputar jam 22.30.Wib. Mbah wito menyarakan supaya dirumahnya, pulang pagi hari, tetapi sehubungan barusan pada istri serta anak saya tidak pamit jika nginep, ingin tahu fikir hampir 1/2 jam, serta mbah wito ngomong “segera tidur, besuk pagi pulang”

Lantas saya mengontak istri lewat telphon serta menceritakan sedang di rumah mbah wito, saya tidak pulang, nyatanya jalan ke arah rumah mbah wito banyak Demit. Lantas sang nenekku, maaf, beliau sebelum meninggal dunia diusia 106 tahun, keadaan tua renta tetapi rajin dzikir (Itu kata istriku). Beliau merekomendasikan, jika pulang insya Allah, selamat tidak apa apa. Jika sangsi ragu serta lelah, istirahat, tetapi waktu subuh bangun serta,sholat, tetapi pamit/ijin permisi pada yang memiliki rumah. ” Ojo glodagan nok omahe wong.”

SANGAT MENARIK!  Gempar ! Masuk Tepi laut Indah Kapuk Wajib Gunakan Paspor, Netizen: Apakah Sebagian RI Telah Dijual ke Asing?

Pada akhirnya ketetapan ,istirahat serta pulang pagi. Sebelum sampai gondang, istirahat minum susu di warung samping wisata Buton (bukit Tono), nok warunge mbak Tam.

Lha dari situlah melonjaknya narasi mengenai Horor selama jalan dari jalan tanjakan/alami penurunan selatan buton, konon ada sisa kuburan massal korban 65, serta lain lain. Terhitung tempat yang satu batunya diambil untuk prasasti aloon aloon oleh Bupati kang Yoto, dinamakan watu SEMAR. Ada jembatan uwong ayu bandotan.

Nyatanya oh nyatanya itu sedikit yang membuat kurang nyali, karena anak anaknya perlu ongkos, kita lupa dapat terjungkel, walau sebenarnya dahulu saat Bojonegoro sedikit yang memiliki mobil alias sopir sedikit. Saya seringkali gantikan ikuti mobil Sat-IPP Polres Bojonegoro, waktu akan diselenggarakan rekontruksi, waktu kasat, IPP masih IPTU Musjari.”mas eko,wartawan saja sopirnya, spesialis medan berbatu tetep nyaman setirannya, halus serta tidak ada kosronya.”

SANGAT MENARIK!  Resep Membuat Bolu Kukus Pandan Dengan Sederhana

Nyatanya, dari narasi mbah wito DPRD dapil IV, benar betul jadi viral. Sampai lintasbojonegoro.com , seandainya tidak ada narasi horornya pada japri penulis buat yang memiliki nomornya penulis. Sampai sampai satu narasi tertera ada 8.217 pembaca dalam 2 hari. Buat,anaknya penulis mennyarankan, ” Bapak, jangan menyentuh setan, nanti bagaimana “, bertanya Zulfikar.

Tidak papah mas, bapak tidak dengan maksud menyakiti perasaan, malah orang supaya tahu, jika sudah mengetahui keduanya sama tahu diri. Serta jika kemungkinan pipis di bawah pohon tahu, terkadang, ada khan, orang kepingin pipis, mbah,amit mbah minggir anam menumpang pipis”

No More Posts Available.

No more pages to load.