Alasan Mahfud MD Bisa Jadi Cawapres Anies: Salah Satunya Jadi Bagian Jokowi

oleh -95 Dilihat
oleh
Alasan Mahfud MD Bisa Jadi Cawapres Anies: Salah Satunya Jadi Bagian Jokowi

Stasiun Berita – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD dinilai berpeluang masuk ke gelanggang Pilpres 2024 dan bisa menjadi cawapres.

Hal tersebut diungkapkan pengamat politik Ubedilah Badrun untuk menyoroti aksi Mahfud MD yang sempat berfoto dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

“Mahfud MD punya kapasitas menjadi calon wakil preiden,” ujar Ubedilah kepada GenPI.co, Jumat (2/12/2022).

Ubedilah lantas mengungkapkan beberapa hal yang membuat Mahfud MD bisa menjadi calon wakil presiden dari Anies. “Pertama, beliau punya pengalaman menjadi seorang menteri dan menteri koordinator,” tuturnya.

Kedua, kata Ubedilah, Mahfud juga identik dengan representasi Islam tradisional dan modern seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Ketiga, Mahfud MD didukung oligarki lantaran saat ini beliau menjadi bagian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi),” ujar Ubedilah.

Keempat, menurut Ubedilah, Mahfud MD merepresentasikan para pemilih yang berdomisili di wilayah Jawa Timur.

Seperti diketahui, Mahfud MD baru-baru ini mengunggah foto bersama Anies Baswedan dan Jusuf Kalla saat menuju Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (Forhati).

“Siap hadir ke arena Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan FORHATI tahun 2022 di Palu,” ujar Mahfud MD dalam akun Twitter-nya. [*wartaekonomi]

 

    No More Posts Available.

    No more pages to load.